Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp, Aman dari Gangguan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp, Aman dari Gangguan

Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp, Aman dari Gangguan

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Menyembunyikan Status Online di WhatsApp, Aman dari Gangguan Mudah dan aman, gunakan cara menyembunyikan status online di WhatsApp berikut ini.Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay) Cara menyembunyikan Status Online di WhatsApp c...

Mudah dan aman, gunakan cara menyembunyikan status online di WhatsApp berikut ini.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara menyembunyikan Status Online di WhatsApp cukup mudah dilakukan. Kamu bisa mengikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Jikalau kamu pengguna software chatting ini, kamu akan melihat status login yang berada di sebelah nama beberapa kontak.

Meskipun status online WhatsApp secara default dibuat menyala saat kamu membuka software chatting ini, namun kamu dapat dengan mudah mengubah sendiri.

Status online WhatsApp

Status online WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melihat terakhir kali kontak mereka aktif di platform dan apakah mereka sedang memakai software chatting tersebut.

Saat seseorang online, itu tidak berarti mereka telah melihat pesan kamu dan tengah memakai software chatting tersebut.

Last Seen mengacu pada terakhir kali orang tersebut memakai WhatsApp dan juga tidak berarti bahwa mereka telah melihat pesan terbaru kamu.

Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang telah melihat pesan kamu merupakan tanda centang biru di samping pesan.

Kalau tidak ingin kontak WhatsApp mengetahui Last Seen atau status online, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan status dari semua orang, membuatnya tersedia hanya untuk kontak kamu, atau mengecualikan kontak tertentu agar tidak melihatnya melalui pengaturan software.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Berikut langkah-langkah sederhana untuk menyembunyikan Last Seen atau status online WhatsApp seperti yang dilansir dari Business Insider, Jumat (7/10/2022)

Buka WhatsApp di HP kamu dan buka pengaturan.Buka setelan akun, lalu buka setelan privasi.Buka setelan Last Seen .Ketuk My Contact (Kontak Saya), My Contact Except (Kontak Saya Kecuali), atau Nobody (Tidak Ada) untuk memilih bagaimana kamu ingin menyembunyikan status Terakhir Terlihat.

Berikut panduan lengkap wacana cara menyembunyikan status online kamu di WhatsApp.

Buka WhatsApp di iPhone atau Android.Buka setelan WhatsApp.
Di iPhone, ketuk Setting (Pengaturan) ikon roda gigi di pojok kanan bawah.
Di Android, ketuk ikon Lainnya tiga titik vertikal di pojok kanan atas, lalu pilih Setelan di menuDi Setelan, ketuk AccountDi halaman Akun, ketuk Privacy.Ketuk Last Seen untuk mengubah status online.Kamu mempunyai dua opsi untuk menyembunyikan status online atau Last Seen. Kamu dapat memilih hanya My Contact (Kontak Saya) untuk melihat status atau Nobody (Tidak seorang pun) untuk melihat status kamu.
Kamu juga dapat memilih My Contact Except (Kontak Saya Kecuali) dan memilih orang dari daftar kontak yang tidak ingin lihat status " Last Seen ( Terakhir Dilihat)". Lalu, tap Selesai di pojok kanan atas iPhone atau Check Mark (tanda centang) di pojok kanan bawah di Android.Setelah membuat pilihan, status online atau Last Seen hanya akan terlihat oleh kontak kamu, tidak ada orang sama sekali, atau kontak yang tidak kamu kecualikan, bergantung pada pilihan.

Itulah bagaimana cara menyembunyikan Status Online di WhatsApp dengan mudah. Gunakan tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com di atas. ( Ummi Hadyah Saleh)

Comments