Cara mudah menghilangkan status online pada WhatsApp, wajib coba

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara mudah menghilangkan status online pada WhatsApp, wajib coba

Cara mudah menghilangkan status online pada WhatsApp, wajib coba

KEPONEWS.COM - Cara mudah menghilangkan status online pada WhatsApp, wajib coba Saat ini manusia hidup di dunia yang dipenuhi dengan teknologi. Teknologi semakin maju setiap hari. Semakin majunya teknologi, bahkan terkadang orang sampai lupa dengan aktivitas sehari-sehari pada um...
Loading...

Saat ini manusia hidup di dunia yang dipenuhi dengan teknologi. Teknologi semakin maju setiap hari. Semakin majunya teknologi, bahkan terkadang orang sampai lupa dengan aktivitas sehari-sehari pada umumnya. Dalam sehari atau 24 jam, orang lebih sering memegang handphone.

Kecanggihan teknologi yang dimiliki oleh handphone memang tidak bisa dipungkiri lagi. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui handphone. Di antaranya menyebarkan berita, berkirim kabar kepada sahabat tanpa tatap muka, berjualan online, mencari sahabat baru, dan masih banyak lainnya.

Nah, salah satu manfaat penting handphone ialah untuk berkirim pesan secara cepat. Manusia kini sudah jarang yang memberikan kabar melalui surat atau jasa pos. Kecenderungan orang memilih komunikasi yang efisien dan efektif. Tidak sekadar berkirim pesan seperti biasa, sekarang handphone sudah mempunyai fasilitas software canggih. Software tersebut dapat diunduh secara gratis.

Software pesan yang bisa diunduh secara gratis di antaranya ialah WhatsApp, Line, Instagram, Path, BBM Messanger, Kakaotalk, dan WeChat. Dari deretan software tersebut, salah satu software yang ringan dan mudah untuk mengirim pesan ialah WhatsApp. Software buatan Jan Koum ini digemari para pengguna.

WhatsApp merupakan perangkat lunak untuk berkirim pesan melalui online. WhatsApp mempunyai banyak manfaat. Kemudahaan untuk menelepon, video call, mengirim gambar, dan masih banyak lagi bisa diakses dengan genggaman tangan.

Salah satu fasilitas WhatsApp yang berguna ialah status online. Pengguna bisa salibg mengetahui apakah pengguna lain sedang aktif memakai WhatsApp atau tidak. Sebagian orang menyukai fungsi status online. Dari status online, kamu akan mengetahui aktivitas orang lain.

Namun tidak semua orang senang dengan status online yang muncul. Dilansir dari makeuseof pada Jumat (15/2), ada beberapa orang yang mempunyai anggapan kalau notifikasi online ini mengganggu privasi orang. Misalnya ketika kamu mencoba menghindari seseorang dan kamu tidak ingin muncul di hadapan mereka. Aktif atau mempunyai status online di WhatsApp merupakan suatu kesalahan besar.

Selain itu, ada kalanya kamu hanya ingin memeriksa pesan tanpa ingin membalas pesan orang lain. Status online juga dapat membahayakanmu. Orang lain yang tahu kamu sudah membaca, tetapi tidak membalas akan marah atau memunculkan prasangka. Jadi, apakah ada cara untuk menyembunyikan status online dari orang lain?

Tidak perlu cemas, kamu bisa menyembunyikan tanda online di WhatsApp. Simak caranya yang rangkum dari banyak sekali sumber pada Jumat (15/2).

1. Matikan terakhir dilihat.

mematikan status online techjunkie

foto: makeuseof

Ingin menyembunyikan tanda online? Kamu bisa mematikan notifikasi terakhir dilihat. Caranya mudah, buka software WhatsApp, kemudian klik pada tiga titik vertikal yang ada di sudut kanan atas. Pilih pada pengaturan, kemudian pilih akun. Selanjutnya pilih privasi, pada opsi yang ada pilih pilhan 'last seen'. Kemudian ubah tidak ada.

Namun perlu diingat, cara ini hanyalah untuk menyembunyikan terakhir dilihat. Kalau orang lain tanpa sengaja berpapasan ketika kamu sedang online, maka kamu akan terlihat online juga. Salah satu cara lainnya ialah buka dan jawab pesan secara cepat. Sebelum orang lain melihatmu online.

2. Pakai software WhatsRemoved.

mematikan status online techjunkie

foto: play.google

Kamu yang ingin status online tidak terlihat, bisa memakai software WhatsRemoved. Caranya mudah, download software WhatsRemoved. Kamu juga bisa memakai dua handphone untuk membuktikannya. Kemudian saat ada pesan masuk melalui WhatsApp, jangan dulu dibuka.

Kamu bisa membuka pesan itu melalui software WhatsRemoved yang sudah kamu download tadi. Dengan memakai software ini, orang tidak akan pernah tahu kalau kamu sudah membaca pesannya atau belum. Software ini mejadi salah satu yang banyak dicari bagi mereka yang ingin menyembunyikan status online. Software ini juga membantumu untuk mencari jalan lain kalau kamu sedang malas membalas pesan orang.

Recommended By Editor
Loading...
Loading...

Comments