Cara Mudah Mengatasi Breakout pada Wajah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Mengatasi Breakout pada Wajah

Cara Mudah Mengatasi Breakout pada Wajah

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Mengatasi Breakout pada Wajah Ini ialah langkah pertama agar kulit wajah Kamu bersih dan bebas dari kotoran. Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan mengandung banyak moisturizer agar wajah Kamu juga ternutrisi dengan baik. Gunak...
Loading...

Ini ialah langkah pertama agar kulit wajah Kamu bersih dan bebas dari kotoran. Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan mengandung banyak moisturizer agar wajah Kamu juga ternutrisi dengan baik. Gunakan air hangat ketika membasuh wajah karena akan membantu untuk membuka pori-pori lalu gunakan pembersih wajah kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali. Kamu harus mencuci wajah Kamu paling tidak 2 kali dalam sehari.

2. Jangan Menggosok Wajah Kamu

Sehabis mencuci wajah biasanya Kamu mengeringkannya dengan handuk lalu mengusapnya. Sebaiknya Kamu jangan menggosoknya terlalu keras karena itu dapat melukai wajah Kamu bahkan menyebabkan iritasi. Untuk lebih amannya, Kamu dapat memakai tisu yang lembut untuk mengganti handuk.

(Depositphotos)

(Depositphotos)

3. Gunakan Pelembab Non Comedogenic

Pelembab yang baik untuk kulit yang berjerawat ialah pelembab non comedogenic. Pelembab ini sangat bagus untuk kulit berjerawat karena tidak menyumbat pori-pori.

4. Gunakan krim untuk mengatasi jerawat

Saat ini banyak krim-krim untuk mengatasi jerawat yang dijual di drugstore. Biasanya, krim jerawat ini berbahan benzoil peroksida, asam salisilat dan tea tree oil yang dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat. Benzoil peroksida dan tea tree oil dikenal untuk melawan bakteri penyebab jerawat. Asam salisilat dikenal untuk mengecilkan pori-pori dan mengurangi kemerahan pada wajah.

5. Masker Lemon dan Madu

Lemon dan madu sudah dikenal baik sebagai bahan yang biasa digunakan untuk kecantikan. Lemon dan madu juga sangat baik digunakan untuk mengobati breakout pada wajah.

Perasan lemon yang diusapkan ke wajah Kamu dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Lemon juga dapat digunakan sebagai exfoliant alami dan mengurangi peradangan karena jerawat pada wajah.

Madu dikenal sebagai antiseptik dan antibakteri yang baik untuk manusia. Oleskan madu pada jerawat dan diamkan selama tiga puluh menit lalu bilas. Lakukan dua kali seminggu agar hasil lebih maksimal.

Rekomendasi

Comments