Cara Mudah Lakukan Perawatan Mobil saat Sibuk Bekerja

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Lakukan Perawatan Mobil saat Sibuk Bekerja

Cara Mudah Lakukan Perawatan Mobil saat Sibuk Bekerja

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Lakukan Perawatan Mobil saat Sibuk Bekerja JAKARTA - Kesibukan aktifitas yang padat, seringkali memmbuat pemilik mobil sering melupakan perawatan rajin yang harus dilakukan. Terlebih kalau kendaraan digunakan harian untuk menunjang aktifitas r...

JAKARTA - Kesibukan aktifitas yang padat, seringkali memmbuat pemilik mobil sering melupakan perawatan rajin yang harus dilakukan. Terlebih kalau kendaraan digunakan harian untuk menunjang aktifitas rajin.

Mengabaikan perawatan rajin pada kendaraan, berisiko terhadap kerusakan yang bisa terjadi pada kendaraan. Kondisi tersebut akan mempersulit pemilik kendaraan karena bisa terjadi kerusakan mendadak ataupun masalah pada mobil di tengah perjalanan.

Tips melakukan perawatan mobil

Langkah melakukan pengecekan penting dilakukan pemilik kendaraan, agar kondisi mobil bisa terpantau dan sebagai cara menghindari terjadinya masalah pada kendaraan.

Tips ini, pelanggan dapat menjaga kendaraan Daihatsu kesayangannya agar tetap dalam kondisi yang optimal dan dapat digunakan beraktivitas sehari-hari. ujar Bambang Supriyadi, Product Improvement Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Berikut langkah melakukan pengecekan mobil di tengah kesibukan padat.

1. Air radiator menjadi salah satu pemeriksaan yang harus dilakukan, suhu kinerja mesin yang tinggi karena kurangnya air radiator sebagai penyeimbang suhu mesin menjadi kunci maksimalnya mobil bekerja maksimal.

tips melakukan perawatan mobil

2. Sistem pelumasan atau oli mesin juga wajib dilakukan pengecekan, penguapan pelumas dalam prosentasi kecil berpengaruh pada pelumasan untuk kinerja perangkat internal mesin. Pengecekan mesin juga perlu dilakukan bila terjadi kebocoran yang membuat oli habis atau berkurang di dalam mesin.

Selanjutnya

Comments