Cara Mudah Kurangi Asupan Garam demi Turunkan Risiko Hipertensi

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Kurangi Asupan Garam demi Turunkan Risiko Hipertensi

Cara Mudah Kurangi Asupan Garam demi Turunkan Risiko Hipertensi

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Kurangi Asupan Garam demi Turunkan Risiko Hipertensi Sebisa mungkin di situasi pandemi ini masyarakat mengontrol segala macam asupan hariannya, termasuk gula garam dan lemak. Khusus untuk garam, asupan yang terjaga dapat meminimalisir Kamu terserang hip...

Sebisa mungkin di situasi pandemi ini masyarakat mengontrol segala macam asupan hariannya, termasuk gula garam dan lemak. Khusus untuk garam, asupan yang terjaga dapat meminimalisir Kamu terserang hipertensi atau penyakit degeneratif lainnya.

Namun, menjadi masalah sekarang merupakan tidak mudah bagi beberapa keluarga untuk mengurangi jumlah garam di menu makanan harian. Masalah seperti masakan jadi kurang sedap paling banyak dikeluhkan.

MSG

Tapi, sudah waktunya padangan seperti itu dibuang. Mengontrol asupan garam perlu dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh dan menurunkan risiko penyakit mematikan di kemudian hari.

Nah, solusi yang coba ditawarkan Ahli Gizi Prof Ahmad Sulaeman untuk mengontrol asupan garam bisa menyiasatinya dengan mengganti sebagian garam dengan bumbu umami seperti MSG yang akan memberikan dampak positif lain.

"Jadi, bila Kamu tetap ingin makanan yang dikonsumsi mempunyai cita rasa yang tinggi namun sekaligus ingin diet rendah garam, cara tersebut sangat sesuai dan faktanya taktik ini juga dapat meningkatkan sistem imun," terang Prof Ahmad dalam siaran webinar belum lama ini.

MSG bisa jadi solusi, dijelaskan Prof Ahmad karena kandungan natrium pada MSG itu hanya sepertiga dari kandungan natrium garam pada umumnya. Tidak hanya itu, sudah banyak studi yang membuktikan bahwa penggunaan MSG bermanfaat untuk membantu penurunan asupan garam, tapi tetap menjaga palatabilitas makanannya.

Anak Diberi Nama Provider Internet, Keluarga Dapat Gratis WiFi 18 Tahun

"Penggunaan MSG diakui MUI kehalalannya dan Badan POM sudah memberi lampu hijau kepada penggunaan MSG karena keamanannya sepanjang sesuai dengan anjuran penggunaan," tambah Prof Ahmad.

(DRM)

Comments