Cara mudah kembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara mudah kembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus

Cara mudah kembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus

KEPONEWS.COM - Cara mudah kembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus Berselancar di sosmed memanglah menyenangkan, apalagi bila dilakukan sembari mengisi waktu luang. Umumnya kaum milenial saat ini senang membuka platform sosmed Facebook, Twitter, YouTube, ataupun Inst...

Berselancar di sosmed memanglah menyenangkan, apalagi bila dilakukan sembari mengisi waktu luang. Umumnya kaum milenial saat ini senang membuka platform sosmed Facebook, Twitter, YouTube, ataupun Instagram. Namun, seperti kita tahu jikalau Facebook memang menjadi salah satu software yang berperan penting dalam komunikasi. Pasalnya bermain Facebook menjadi salah satu kebutuhan dan gaya hidup bagi banyak penggunanya.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg mendesain Facebook agar dapat digunakan banyak orang sebagai layanan jejaring sosial. Software yang user friendly ini juga mudah dalam penggunaannya, serta mempunyai banyak fasilitas seperti chat, games, portal isu, dan lainnya.

Kalau kamu pandai dalam memanfaatkan platform Facebook, kamu dapat menambah pertemanan, mencari sahabat lama, banyak sekali berita serta dapat bertemu dengan seseorang dengan hobi yang sama. Bahkan kini software Facebook juga dimanfaatkan sebagai ladang mencari penghasilan seperti berjualan online (online shop).

Ada pula yang menggunkan Facebook sebagai salah satu tempat curhat atau chatting dengan sesama sahabat melalui Facebook Messenger. Kamu dapat berkirim pesan, suara, dan menyebarkan foto ataupun video di dalamnya. Ya fasilitas ini layaknya seperti software chatting lainnya.

Nah, mungkin di antara kamu pernah menemui kasus Facebook Messenger terhapus tanpa sengaja. Ya apalagi kalau ternyata pesan itu merupakan pesan dari orang berharga, tentunya kejadian tersebut bakalan bikin kamu galau, kan?

Kamu nggak perlu khawatir ataupun panik! Kamu bisa mengembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus. Penasaran seperti apa caranya? telah merangkum cara mudah mengembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus dari banyak sekali sumber, Rabu (5/2).

Cara mudah kembalikan pesan Facebook Messenger yang terhapus.

foto: freepik.com

1. Pertama kamu dapat membuka browser Chrome, Firefox, atau sejenisnya.

2. Kemudian ketik Facebook di kolom pencarian, setelah itu langsung buka laman Facebook.

3. Setelah masuk, perhatikan web address-nya, gantilah "facebook.com" menjadi "www.facebook.com" agar opsi pengaturan menjadi muncul.

4. Jikalau sudah, klik opsi menu yang berbentuk panah ke bawah yang ada di pojok kanan dan dilanjutkan dengan klik opsi pengaturan atau setting.

5. Setelah masuk, pilihlah opsi "Berita Facebook Kamu" yang ada di sebelah kiri, kemudian klik "Unduh Berita Kamu" agar dapat mengunduh salinan data Facebook.

6. Selanjutnya kamu dapat memilih data apa saja yang ingin diunduh. Dalam hal ini kamu bisa memilih file pesan dengan tidak menghilangkan tanda centangnya.

7. Kemudian lanjut dengan klik "Buat File". Kamu dapat menunggu sekitar 30 menit.

8. Setelah selesai akan muncul notifikasi, kamu dapat men-tap notifikasi tersebut untuk melanjutkan proses.

9. Lalu tekan "download".

10. File yang terunduh akan berbentuk ekstensi, sehingga kamu harus mempunyai software winRAR agar dapat membuka folder tersebut dengan extract file.

11. Setelah di-extract, buka folder unduhan itu dan carilah file messages, kemudian buka.

12. Kemudian kamu akan menemukan dan bisa melihat pesan-pesan dari Facebook Messenger dalam format html. Serta kamu juga dapat mengunduh software html viewer.

Comments