Cara Mudah Hindari Luka saat Bercukur

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Hindari Luka saat Bercukur

Cara Mudah Hindari Luka saat Bercukur

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Hindari Luka saat Bercukur BERCUKUR bisa jadi satu cara untuk menjaga kebersihan wajah dan tubuh. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga untuk penampilan.Namun, kebiasaan bercukur sering kali tak semulus harapan. Ada sa...

BERCUKUR bisa jadi satu cara untuk menjaga kebersihan wajah dan tubuh. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan, tapi juga untuk penampilan.

Namun, kebiasaan bercukur sering kali tak semulus harapan. Ada saja kejadian di mana bercukur dapat meninggalkan luka.

Nah, untuk menghilangkan bekas luka yang akan terjadi cukuran, ada cara ampuh yang bisa Anda terapkan. Simak ulasan berikut ini, seperti dilansir MensXP, Jumat (14/4/2017).

Hindari mencukur janggut atau kumis setiap hari

Untuk menghindari potensi munculnya luka, sebaiknya hindari mencukur janggut atau kumis setiap hari. Karena kalau Anda melakukannya setiap hari juga tidak baik untuk kulit Anda.

Cuka apel

Aplikasikan cuka apel menggunakan kapas pada area yang luka, diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan hal ini setiap seminggu sekali.

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal akan kandungan anti bakteri dan anti pembengkakan. Oleskan gel lidah buaya untuk menghaluskan kulit yang akan terjadi bekas luka cukuran. Aplikasikan cara ini setiap dua hari sekali pada kulit.

Gunakan pisau cukur elektrik

Saatnya meninggalkan pisau cukur kesayangan dan beralih pada jenis elektrik. Gunakan untuk mencukur hingga melakukan trim janggut.

Basuh kulit dengan air sebelum mencukur

Sebelum mencukur janggut atau kumis, terlebih dulu persiapkan kulit Anda. Gunakan handuk yang sudah dibasahi air hangat lalu terapkan pada kulit wajah. Hal ini berguna untuk membuka pori-pori kulit, melembutkan rambut-rambut di wajah, sehingga memudahkan proses pencukuran dan mencegah terjadinya luka.

Cara Mudah Hindari Luka saat Bercukur

Comments