Cara mudah handphone jadi mesin fotokopi, bisa scan dokumen

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara mudah handphone jadi mesin fotokopi, bisa scan dokumen

Cara mudah handphone jadi mesin fotokopi, bisa scan dokumen

KEPONEWS.COM - Cara mudah handphone jadi mesin fotokopi, bisa scan dokumen Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi gaya hidup seseorang. Itu dikarenakan perkembangan teknologi mempengaruhi model berkomunikasi massa untuk melakukan kegiatan hidup sehari-hari. S...
Loading...

Perkembangan teknologi yang semakin pesat mempengaruhi gaya hidup seseorang. Itu dikarenakan perkembangan teknologi mempengaruhi model berkomunikasi massa untuk melakukan kegiatan hidup sehari-hari. Sekarang ini orang bisa melakukan banyak sekali hal dan menyelesaikan pekerjaan dengan mudah tanpa harus ke sana-sini.

Salah satu contohnya merupakan dulu seseorang bila ingin fotokopi suatu surat atau keperluan lainnya, harus repot-repot untuk keluar rumah. Namun sekarang ini, cukup dengan ponsel canggih yang mereka punya, semua dapat terselesaikan dengan baik.

Dilansir dari liputan6.com, Rabu (10/7), untuk menyalin dokumen dengan mudah, pengguna bisa menginstal software pihak ketiga yang bernama Scannable. Software ini merupakan produk besutan Evernote. Berfungsi sebagai alat memindai dokumen dengan cepat dan berbobot tinggi.

 liputan6.com © 2019

foto: istimewa

Perangkat ini mempunyai kemampuan untuk mengenali jenis dokumen yang bisa dipindai. Adapun dokumen yang bisa dipindai seperti kartu nama, kertas atau lainnya. Software ini mudah digunakan, cukup pindai dokumen yang ingin disalin.

Kemudian, software ini bekerja secara otomatis, mulai meluruskan kertas yang rusak, mempertajam gambar, serta meningkatkan kualitas gambar.

Setelah itu kamu bisa membagikan dokumen tersebut melalui email dan software lainnya. Kamu juga bisa menyimpannya di memori internal maupun di Evernote.

Perangkat canggih ini hanya bisa kamu jumpai di iOS saja. Bagi kamu pengguna Android, tersedia software ketiga yang bisa digunakan untuk menyalin dokumen. Software tersebut bernama Office Lens.

Sekilas perihal Office Lens, software ini merupakan produk dari Microsoft dengan cara kerja yang hampir mirip dengan Scannable. Software ini bisa ditemukan di App Store, Google Play Store, dan Windows Store.

Recommended By Editor
Loading...

Comments