Cara Mudah Ganti Nama di Google Meet

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Ganti Nama di Google Meet

Cara Mudah Ganti Nama di Google Meet

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Ganti Nama di Google Meet Logo Google Meet. (Google) Pada masa pandemi seperti sekarang ini, Google Meet menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan untuk sekolah maupun rapat online. Tidak banyak yang tahu, berik...

Logo Google Meet. (Google)

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, Google Meet menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan untuk sekolah maupun rapat online. Tidak banyak yang tahu, berikut cara ganti nama di Google Meet.

Umumnya, sekolah atau rapat online mempunyai alur yang sama dengan sekolah atau rapat secara offline. Perbedaan mencolok keduanya hanya pada media yang digunakan.

Karena tidak jauh berbeda, peserta sekolah atau rapat online juga membutuhkan absensi memakai nama peserta yang terpampang di jendela pertemuan online tersebut.

Tidak banyak pengguna yang tahu, begini cara ganti nama di Google Meet dengan mudah dan praktis. Simak beberapa cara berikut ini agar sekolah atau rapat online yang kamu laksanakan berjalan mulus ya.

Bila kamu pengguna Google Meet di laptop, kamu biasanya akan masuk ke laman fasilitas Google ini memakai alamat Gmail milikmu.

Google Meet. [Google]Google Meet. [Google]

Untuk mengatur nama yang digunakan, kamu perlu masuk ke foto profil di pojok kanan atas tampilan lalu memilih 'Kelola akun Google kamu'.

Secara otomatis pada part ini, kamu akan diarahkan ke laman pengaturan akun Google. Selanjtunya, masuk ke pilihan info pribadi untuk mengganti nama pengguna Google Meet tersebut.

Usai memasukkan nama sesuai yang diinginkan untuk kebutuhan absensi, maka kamu hanya perlu mengikuti sekolah online atau rapat online dengan nama yang telah diatur.

Mudah dan praktis serta berguna di masa pandemi seperti sekarang ini, itu tadi cara ganti nama di Google Meet. Dengan mengikuti beberapa cara di atas, selamat mengikuti sekolah atau rapat online.

Comments