Cara Mudah Download Video YouTube Shorts Tanpa Ribet!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Download Video YouTube Shorts Tanpa Ribet!

Cara Mudah Download Video YouTube Shorts Tanpa Ribet!

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Download Video YouTube Shorts Tanpa Ribet! Semenjak kemunculan YouTube Shorts, fasilitas tersebut menjadi sangat populer. Dengan YouTube Shorts, pengguna dapat mengunggah video vertikal berdurasi pendek. Namun, ada ka...

Semenjak kemunculan YouTube Shorts, fasilitas tersebut menjadi sangat populer. Dengan YouTube Shorts, pengguna dapat mengunggah video vertikal berdurasi pendek.

Namun, ada kalanya pengguna ingin mengunduh atau download video di YouTube Shorts. Untungnya, ada beberapa cara untuk mengunduh video pendek secara gratis.

Berikut ini cara download video di YouTube Shorts:

Cara mengunduh video Shorts melalui YouTube Studio

Buka YouTube Studio dari channel pengguna.Di kolom kiri, pilih Content.Di sini, pengguna memukan semua video yang pengguna posting. Jikalau pengguna menambahkan tag #shorts ke video Shorts, video tersebut akan lebih mudah ditemukan.Pilih salah satu video yang ingin diunduh dan klik tiga titik yang muncul di atas video saat pengguna mengarahkan kursor ke atasnya.Klik Download dan video YouTube Shorts akan mulai diunduh secara gratis.

Cara mengunduh video YouTube Shorts di Windows dan Mac

Untuk mengunduh video Shorts di Windows atau Mac, pengguna dapat memakai software pihak ketiga, salah satunya SaveTube.

Pertama, buka situs SaveTube.Di YouTube, temukan video Shorts yang ingin diunduh dan salin URL videonya.Kemudian tempel tautan ke dalam kotak di situs SaveTube dan klik Get Video.Pilih kualitas yang diinginkan, antara MP4, 1080p, dan lainnya. Lalu klik Download.Pengunduhan akan dimulai secara otomatis.Ilustrasi tampilan Youtube Shorts, fitur pesaing TikTok, yang tersedia di Indonesia mulai Jumat (23/7/2021). [Antara]Ilustrasi tampilan Youtube Shorts. [Antara]

Cara mengunduh video YouTube Shorts di Android dan iPhone

Pengguna dapat download video di YouTube Shorts memakai software pihak ketiga yang sama.

Kunjungi situs SaveTube di browser web Android dan iPhone.Masuk ke software YouTube, klik Share di sisi kanan layar pada video YouTube Shorts, dan klik Copy link.Kembali ke halaman unduh dan tempel tautannya. Sama seperti sebelumnya, pilih kualitas video untuk diunduh dan klik Get Video.Terakhir, klik Download.

Itulah yang bisa pengguna lakukan untuk mengunduh video YouTube Shorts secara gratis.

Comments