Cara mudah bikin jajangmyeon, kuliner yang sering muncul di K-Drama

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara mudah bikin jajangmyeon, kuliner yang sering muncul di K-Drama

Cara mudah bikin jajangmyeon, kuliner yang sering muncul di K-Drama

KEPONEWS.COM - Cara mudah bikin jajangmyeon, kuliner yang sering muncul di K-Drama Buat kamu pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing sama masakan khas Korea yang satu ini. Ya, jajangmyeon memang seringkali muncul dalam drama-drama Korea sebagai salah satu santapan yang dikonsums...

Buat kamu pecinta drama Korea pasti sudah nggak asing sama masakan khas Korea yang satu ini. Ya, jajangmyeon memang seringkali muncul dalam drama-drama Korea sebagai salah satu santapan yang dikonsumsi oleh para pemain dalam drama Korea.

Jajangmyeon sendiri merupakan jenis masakan Korea berupa mi saus pasta kacang kedelai hitam dengan campuran daging. Jajang artinya saus goreng, sedangkan myeon artinya mi. Masakan khas Korea ini sebenarnya memiliki pengaruh dari masakan China.

Masakan ini semakin dikenal banyak orang, terutama orang Indonesia karena kian maraknya drama-drama Korea yang ditonton oleh masyarakat Indonesia. Bahkan kini sudah banyak tempat makan khas Korea yang juga menyajikan jajangmyeon dalam menunya.

Kalau kamu ingin menikmati jajangmyeon tanpa harus merogoh kocek yang dalam, mending coba bikin sendiri di rumah yuk! Berikut ini resep dan cara mudah membuat jajangmyeon yang dilansir dari cookpad.com, Senin (2/7).

Bahan:
1. 1/4 daging ayam fillet
2. 1 buah timun kecil
3. 1/2 buah kentang
4. 1/2 buah wortel
5. 2 siung bawang merah
6. 1 siung bawang putih
7. 5 buah cabe rawit
8. Pasta kacang hitam
9. Mie secukupnya
10. 2 sdt tepung maizena
11. Garam secukupnya
12. Gula secukupnya
13. Penyedap rasa secukupnya

Cara membuat:

1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan cabe rawit. Lalu potong dadu timun, kentang, wortel dan ayam fillet. Untuk hiasan, sisakan sedikit timun dan wortel lalu iris memanjang.

2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Setelah harum masukkan ayam. Tumis hingga daging ayam berubah warna kemudian masukkan kentang dan wortel.

3. Setelah wortel dan kentang terlihat layu, masukkan timun.

4. Aduk hingga semua bahan tercampur rata kemudian masukkan pasta kacang hitam.

5. Setelah semua tercampur, masukkan sedikit air. Setelah mendidih, masukkan garam, penyedap rasa dan gula sesuai selera masing-masing.

6. Kalau rasa sudah sesuai dengan keinginan, lalu masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air.

7. Aduk hingga rata dengan api kecul agar tidak gosong. Setelah masakan meletup-letup, matikan kompor dan saus jajangmyeon pun siap disajikan di atas mi yang sudah siap saji. Masukkan timun dan wortel yang sudah diiris memanjang di atasnya.

8. Campur mie dan sausnya, jajangmyeon pun siap memanjakan lidah dan perutmu. Selamat mencoba!

RECOMMENDED

Comments