Cara Mudah Bersihkan Kuas Make-Up yang Praktis dan Benar

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mudah Bersihkan Kuas Make-Up yang Praktis dan Benar

Cara Mudah Bersihkan Kuas Make-Up yang Praktis dan Benar

KEPONEWS.COM - Cara Mudah Bersihkan Kuas Make-Up yang Praktis dan Benar BAGI para wanita pecinta make-up sudah tentu memiliki banyak kuas make-up. Hal terpenting dari mengoleksi banyak kuas make-up merupakan membersihkannya. Ya, membersihkan kuas make-up bisa menjadi peke...
Loading...

BAGI para wanita pecinta make-up sudah tentu memiliki banyak kuas make-up. Hal terpenting dari mengoleksi banyak kuas make-up merupakan membersihkannya. Ya, membersihkan kuas make-up bisa menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan.

Well, membersihkan make-up memang menjadi hal yang perlu dilakukan secara rutin. Ini berguna untuk menghindari debu dan kotoran yang menempel pada kuas sehingga tidak menyebabkan masalah kulit pada wajah.

Tak perlu ribet, berikut ialah trik membersihkan kuas untuk merias wajah, seperti dilansir TimesofIndia, Selasa (3/10/2017).

Perendaman

Rendam beberapa kuas make-up yang ingin dibersihkan dalam sebuah mangkuk berisi air hangat selama beberapa menit. Tambahkan beberapa tetes sampo atau sampo bayi ke dalam mangkuk.

Pembersihan

Putar ujung kuas satu per satu untuk membersihkan kuas. Ambil salah satu kuas, gosokkan perlahan pada telapak tangan Anda untuk menghilangkan busa sampo. Agar lebih bersih, Anda bisa mencucinya di bawah peredaran air keran. Lakukan dua langkah yang sama sebelumnya bila dirasa kuas belum bersih tepat.

Finishing

Bila sudah dibersihkan, rendam kuas kembali ke dalam mangkuk berisi air hangat.

Pengeringan

Gunakan kain berbahan lembut untuk memastikan bulu-bulu kuas tidak rontok. Keringkanlah dengan cara diangin-anginkan. Kalau Anda sudah menyerap sisa air dan mengeringkannya, baringkan kuas di permukaan datar sambil merapikan bulu-bulunya ke posisi yang Anda inginkan, dan memungkinkan kuas mendapatkan angin untuk mengeringkannya. Jangan gunakan hair dryer, karena sikat kuas tidak boleh terkena panas yang berlebihan.

(dno)

Cara Mudah Bersihkan Kuas Make-Up yang Praktis dan Benar

Comments