Cara Merawat Bayi dengan Eksim Susu agar Tidak Sering Kambuh

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Merawat Bayi dengan Eksim Susu agar Tidak Sering Kambuh

Cara Merawat Bayi dengan Eksim Susu agar Tidak Sering Kambuh

KEPONEWS.COM - Cara Merawat Bayi dengan Eksim Susu agar Tidak Sering Kambuh Salah satu penyakit yang sering menyerang bayi dan anak-anak merupakan penyakit kulit. Ya, tidak dipungkiri, penyakit kulit eksim susu atau dermatitis atopik pada bayi dan anak-anak bisa membuat orang...
Loading...

Salah satu penyakit yang sering menyerang bayi dan anak-anak merupakan penyakit kulit. Ya, tidak dipungkiri, penyakit kulit eksim susu atau dermatitis atopik pada bayi dan anak-anak bisa membuat orangtua menjadi khawatir dan takut.

Mengingat penyakit satu ini merupakan tipe penyakit kulit yang tidak bisa disembuhkan, tapi hanya bisa dikendalikan agar tidak sering kambuh. Maka sebagai orangtua, paham akan cara merawat bayi di rumah yang mempunyai eksim susu jadi hal yang sangat penting.

Bayi tiduran

Dengan tahu cara merawatnya, maka segala faktor-faktor pemicu bisa dihindari. Sehingga otomatis, intensitas kambuhnya eksim susu ini bisa berkurang ditunjang juga dengan penambahan umur anak.

Lalu sebetulnya, bagaimana cara merawat anak dengan eksim susu yang tepat saat di rumah? Menurut dr. Anna Juniawati Putri Gunawan, SpKK, hal pertama yang harus diperhatikan di rumah untuk merawat bayi atau anak-anak dengan eksim susu ialah perihal suhu ruangan.

Selanjutnya
Loading...

Comments