Cara menyimpan daun bawang ala Tasyi Athasyia, awet sampai 2 minggu

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cara menyimpan daun bawang ala Tasyi Athasyia, awet sampai 2 minggu

Cara menyimpan daun bawang ala Tasyi Athasyia, awet sampai 2 minggu

KEPONEWS.COM - Cara menyimpan daun bawang ala Tasyi Athasyia, awet sampai 2 minggu Baru-baru ini Tasyi Athasyia menyebarkan momen refill atau mengisi ulang lemari es miliknya. Sederet bahan makanan seperti camilan, frozen food, bumbu, minuman, hingga sejumlah sayuran pun lengkap ter...
Cara menyimpan daun bawang ala Tasyi Athasyia, awet sampai 2 minggu Baru-baru ini Tasyi Athasyia menyebarkan momen refill atau mengisi ulang lemari es miliknya. Sederet bahan makanan seperti camilan, frozen food, bumbu, minuman, hingga sejumlah sayuran pun lengkap tersedia. Tasyi mengaku ia rajin refill kulkas setidaknya dua minggu untuk sayuran, daging, dan ikan. Sedangkan buat minuman biasanya ia refill seminggu sekali. Saat menata dan refill kulkas, Tasyi pun tak sungkan membuatkan tips dan trik, lho. Menurut Tasyi, daging yang sama sebaiknya disimpan di satu toples. Kemudian dikasih pembatas kertas roti agar tidak lengket saat dimasak. Tasyi Athasyia daun bawang Instagram Instagram/@tasyiiathasyia
Nggak hanya soal daging, Tasyi Athasyia juga memberikan tips bagaimana cara menata dan menyimpan daun bawang dengan benar. Sayuran yang dikenal cepat busuk ini, menurut Tasyi alangkah baiknya disimpan di dalam freezer. Pertama-tama iris daun bawang seusai selera. Kemudian masukkan ke toples bening. Jangan lupa beri label nama di luarnya supaya nggak keliru. Baru deh simpan irisan daun bawang di freezer. Tasyi Athasyia daun bawang Instagram Instagram/@tasyiiathasyia Kalau daun bawang diletakkan di dalam freezer, bagian batangnya bisa kamu potong kemudian masukkan ke genangan air. Caranya pisahkan daun dengan batang. Siapkan toples atau wadah yang sudah diisi air secukupnya. Masukkan batang bawang bowang ke dalamnya. Tasyi Athasyia daun bawang Instagram Instagram/@tasyiiathasyia Nah, kamu bisa meletakkan batang daun bawang di atas lemari es. Tips dari Tasyi ini bisa membuat daun bawang maupun sayuran berbatang tetap awet hingga 2 minggu, lho. Tasyi Athasyia daun bawang Instagram Instagram/@tasyiiathasyia Setelah semua tertata rapi dan sesuai label nama, kulkas jadi terlihat estetik abis. Menata lemari es dengan rapi akan memudahkan kamu ketika memasak nanti. Meskipun adanya lemari es berukuran kecil, penataan kulkas yang rapi bikin kamu lebih semangat memasak. Cara menata daging, sayur, sekaligus isi kulkas ala Tasyi Athasyia ini bisa jadi sebuah inspirasi baru buat kamu. Tak sedikit pula penghuni Instagram yang senang menonton video yang diunggah oleh Tasyi Athasyia. "WAHHH inspirasi sekali," kata akun titantyra dikutip BrilioFood dari akun Instagram @tasyiiathasyia pada Minggu (19/9). "Aaaa sayang banget cuman 3 menit kurang . Mau lagi ka," tutur akun @rachma.rachma. "Gada bosen nya nonton asmr refilll:" candu bngt," sahut akun @salmaaasam. "Sukaaaaak ngga pernah bosen liatnya," jelas akun @henny_ariyana. "Ga pernah bosen cuma pengeeen . Fix kalo isi kulkas kaya gitu keponakan ga pulang2," tulis akun @_devitri. "Oemjiiiiiiii, racyuuuuunnnnnn ka tasyiiiii emang net bener," komentar akun astrihalim16. "Ya allah enak bgt bahan" masakannya.... beuhh jd pengen masakkkkkkkkkk," ujar akun @meliyanti2304. (lut)

Comments