Cara Menyembunyikan Jumlah Like Instagram dan Facebook, Mudah!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Menyembunyikan Jumlah Like Instagram dan Facebook, Mudah!

Cara Menyembunyikan Jumlah Like Instagram dan Facebook, Mudah!

KEPONEWS.COM - Cara Menyembunyikan Jumlah Like Instagram dan Facebook, Mudah! Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger) Ikuti ini cara menyembunyikan jumlah like Instagram dan Facebook dengan mudah. Untuk apa melakukannya? Facebook dan Instagram resmi menghadirkan fasil...

Ilustrasi Instagram. (Pixabay/ USA-Reiseblogger)

Ikuti ini cara menyembunyikan jumlah like Instagram dan Facebook dengan mudah. Untuk apa melakukannya?

Facebook dan Instagram resmi menghadirkan fasilitas yang memungkinkan pengguna menyembunyikan jumlah like dari konten yang diunggah, dikutip dari The Verge, Kamis (27/5/2021).

Instagram akhirnya mengaktifkan fasilitas ini setelah bertahun-tahun melakukan pengujian dan tekanan dari para ahli untuk membuat perubahan pada platformnya.

Menurut riset yang dijalankan Royal Society for Public Health UK pada 2017, para ahli berpendapat bahwa menyembunyikan jumlah like atau menghilangkan opsi tombol like dapat membantu mengurangi kecemasan dan tekanan sosial, khususnya pengguna Facebook dan Instagram.

"Kami menguji fasilitas sembunyikan hitungan untuk melihat apakah hal itu dapat menurunkan tekanan ketika orang-orang memakai Instagram," kata Juru Bicara Instagram.

"Apa yang kami dengar dari pengguna dan pakar ialah tidak melihat jumlah yang sama ternyata manfaat bagi sebagian orang sekaligus mengganggu sebagian lainnya. Alasannya adalah mereka yang memakai jumlah like ingin mengetahui apa yang sedang tren atau populer, jadi kami memberi kamu pilihan," tambahnya.

Sementara Facebook sendiri telah menguji fasilitas ini semenjak September 2019.

Ilustrasi like di Instagram. [Shutterstock]Ilustrasi like di Instagram. [Shutterstock]

Eksperimen ini dilakukan untuk melihat apakah perubahan tersebut akan meningkatkan pengalaman pengguna dalam memakai software.

Berikut cara menyembunyikan jumlah like Instagram dan Facebook.

Instagram

Buka Pengaturan di ikon strip tiga pada laman profilKlik PrivasiKlik PostinganPilih Sembunyikan Suka dan Jumlah Tayangan Klik ikon tiga strip di kolom paling kiriPilih Pengaturan dan PrivasiKlik PengaturanGulir ke bawah dan temukan News Feed SettingsPilih Reaction CountsPilih Hide Number of Reaction Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]Ilustrasi Facebook. [Shutterstock]

Kalau kamu belum mendapatkan fasilitas ini di Instagram, maka disarankan untuk update software ke versi terbaru.

Sementara fasilitas sembunyikan like di Facebook akan muncul dalam beberapa minggu ke depan.

Itulah cara menyembunyikan jumlah like Instagram dan Facebook, semoga berguna. ( Dicky Prastya).

Comments