Cara Menikmati Teh dengan Makanan Pendampingnya

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cara Menikmati Teh dengan Makanan Pendampingnya

Cara Menikmati Teh dengan Makanan Pendampingnya

KEPONEWS.COM - Cara Menikmati Teh dengan Makanan Pendampingnya Teh ialah salah satu minuman yang mempunyai banyak penggemar di dunia. Masyarakat China, Jepang, hingga Inggris begitu mengagungkan teh sehingga mempunyai tradisi khusus untuk meminumnya. Di Inggris,...

Teh ialah salah satu minuman yang mempunyai banyak penggemar di dunia. Masyarakat China, Jepang, hingga Inggris begitu mengagungkan teh sehingga mempunyai tradisi khusus untuk meminumnya.

Di Inggris, minum teh biasanya dilakukan pada jam-jam tertentu, salah satunya ialah afternoon tea yang dilakukan pada jam 3 hingga 5 sore. Teh akan didampingi dengan kudapan seperti sandwich. Sedangkan di Jepang, upacara minum teh juga dilakukan untuk menyambut tamu.

Tidak berbeda dengan di Indonesia, teh juga menjadi minuman yang biasa disuguhkan untuk tamu. Karena banyaknya masyarakat yang mengonsumsi teh, kini mudah ditemukan minuman-minuman dengan bahan dasar teh yang disajikan berbeda dari teh yang kita kenal dulu.

Minuman di gelas

Bahkan banyak yang meminumnya kapan saja seperti ketika haus atau sehabis makan.

"Teh semenstinya dinikmati pada pagi, siang, dan sore hati. Tapi saat ini orang cenderung meminum apa yang ada, seperti teh manis dan es teh. Padahal ada lebih banyak dari itu," ujar Eliawati Erly, Vice President Director PT David Roy Indonesia dalam acara Tea Inspiration for the 21st Century di Jakarta, Senin, 19 Agustus 2019.

Cara menentukan makanan pendamping yang pas

Tidak ada batasan kapan seseorang harus minum teh. Namun ada baiknya Kamu mengetahui beberapa trik untuk menikmati teh dengan pengalaman yang baru. Salah satunya merupakan dengan menentukan makanan pendamping yang pas untuk minum teh.

Makanan manis

Tingkat rasa dan aroma teh berbeda-beda, ada yang ringan, sedang, hingga strong. Untuk menikmati teh dengan rasa dan aroma yang ringan seperti white tea, oolong tea, dan green tea, bisa dipadukan dengan kudapan yang mempunyai rasa kuat.

Selanjutnya

Comments