Cara Mengubah Tampilan YouTube Ke Dark Mode

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Mengubah Tampilan YouTube Ke Dark Mode

Cara Mengubah Tampilan YouTube Ke Dark Mode

KEPONEWS.COM - Cara Mengubah Tampilan YouTube Ke Dark Mode Beberapa fasilitas telah ditambahkan oleh pihak Google khusus untuk pengguna YouTube. Yang terbaru, raksasa mesin pencari ini menambahkan tema gelap atau Dark Mode untuk software YouTube di iOS dan ju...

Cara-Mengubah-Tampilan-YouTube-Ke-Dark-Mode

Beberapa fasilitas telah ditambahkan oleh pihak Google khusus untuk pengguna YouTube. Yang terbaru, raksasa mesin pencari ini menambahkan tema gelap atau Dark Mode untuk software YouTube di iOS dan juga Android. Awalnya, penyebaran fasilitas ini belum merata di semua pengguna Android. Di beberapa wilayah tertentu, pengguna masih belum bisa menemukan fasilitas ini. Namun kini fasilitas Dark Mode ini sudah bisa ditemukan oleh semua pengguna Android, termasuk Indonesia.

Cara untuk memakai fasilitas ini juga terbilang mudah. Pertama, pengguna diharuskan untuk melakukan pembaruan software YouTube melalui Google Play Store. Mode ini kompatibel dengan versi 13.35.51. Kalau pengguna sudah mengapdate ke versi terbaru, langsung saja masuk software YouTube kemudian klik ikon atau foto profil Kamu yang ada di bagian kanan atas. Setelah itu, Kamu akan menemukan beberapa pilihan. Pilih opsi Settings-General.

Disana Kamu akan menemukan toggle yang bisa diaktifkan. Perhatikan pilihan yang ada di antara remind me to take a break dan limit mobile data usage , disana akan ditemukan pilihan aktivasi Dark Mode. Pengguna bisa mengaktifkan mode gelap melalui toggle Dark theme tersebut.

Dikutip dari Slash Gear, Senin (9/9/2018), kalau belum bisa menemukan pilihan tersebut, maka ada dua kemungkinan. Pertama, belum mengupdate YouTube ke versi yang ditentukan dan yang kedua, akun pengguna memang belum mendapatkan fasilitas ini.

Menurut laporan Android Police, penyebaran Dark Mode ke perangkat Android memang sedikit mengalami masalah. Beberapa pengguna melaporkan bila baru bisa menemukan fasilitas ini setelah menutup dan membuka kembali software YouTube di ponsel mereka. Sebagian lainnya, ada yang melaporkan kalau baru bisa menemukan fasilitas ini setelah membersihkan data di software YouTube terlebih dahulu.

Comments