Cara Mengubah Inchi ke cm di Word Untuk Versi 2010 ke Atas

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Mengubah Inchi ke cm di Word Untuk Versi 2010 ke Atas

Cara Mengubah Inchi ke cm di Word Untuk Versi 2010 ke Atas

KEPONEWS.COM - Cara Mengubah Inchi ke cm di Word Untuk Versi 2010 ke Atas Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft) Ketahui bagaimana cara mengubah Inchi ke cm di Word untuk mendapatkan pengaturan terbaik. Karena tidak semua pengaturan di PC memakai satuan centimeter. Sebagai b...

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Ketahui bagaimana cara mengubah Inchi ke cm di Word untuk mendapatkan pengaturan terbaik. Karena tidak semua pengaturan di PC memakai satuan centimeter.

Sebagai besar masyarakat Indonesia pasti masih asing dengan satuan panjang inci, dan lebih familiar dengan satuan sentimeter atau cm. Namun, di Microsoft Word yang digunakan di Indonesia kebanyakan masih memakai satuan inci dan hal ini tentu cukup membingungkan bagi mereka yang belum memahaminya.

Namun kalian jangan khawatir, berikut solusi dan cara mengubah inchi ke cm di word.

Masyarakat Indonesia lebih sering memakai satuan meter sebagi pengukur panjang. Namun untuk mengubah inchi ke cm untuk beberapa versi Microsoft Word berbeda, tetapi untuk versi 2010, 2013, 2016 dan 2019 mempunyai cara yang sama.

Bahkan untuk mengganti satuan dari inchi ke cm juga terbilang cukup mudah untuk dipahami bagi para pengguna baru Microsoft Word.

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Penasaran kan bagaimana caranya? Yuk kita simak ini dia cara mengubah inchi ke cm di word:

Buka software Microsoft Word yang ada di laptop atau PC kalian, jangan lupa cara ini berlaku untuk Microsoft Word versi 2010, 2013, 2016 dan 2019Selanjutnya kalian bisa mengklik kolom "file" yang ada di toolbar, kolam "file" berada di pojok kiri atasLalu akan muncul beberapa apa pilihan, kalian bisa memilih dan mengklik kolom "option" yang ada di bagian paling bawahKemudian kalian diberi beberapa pilihan kembali lalu kalian pilih dan klik kolom "advanced" yang akan muncul secara pop-up di bagian layar sebelah kananSetelah masuk ke pilihan "advance" kalian bisa mengklik kolom "display"Selanjutnya kalian bisa mengganti satuan "Inches" menjadi "Centimeter" dengan mengklik icon "panah kebawah" dan posisinya berada di sebelah kanan kalimat "show measurements in units of:"Jangan lupa setelah penyetingan tidak selesai kalian bisa mengklik kolom "OK" Dan secara otomatis penggaris atau satuan ukur di Microsoft Word kalian akan berubah menjadi cm.

Nah, itulah cara mengubah inchi ke cm di word yang bisa kalian terapkan pada Microsoft Word versi 2010, 2013, 2016 dan 2019. Terbilang cukup mudah dan sederhana untuk dipahami kan? Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

Comments