Cara Mengobati Penyakit Kanker Payudara Secara Alami

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mengobati Penyakit Kanker Payudara Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Kanker Payudara Secara Alami

KEPONEWS.COM - Cara Mengobati Penyakit Kanker Payudara Secara Alami Cara mengobati penyakit kanker payudara secara alami Kanker payudara dalam istilah kedokteran disebut juga Carcinoma mammae merupakan penyakit dimana terjadi pertumbuhan berlebihan atau perkembangan t...

Cara mengobati penyakit kanker payudara secara alami Kanker payudara dalam istilah kedokteran disebut juga Carcinoma mammae merupakan penyakit dimana terjadi pertumbuhan berlebihan atau perkembangan tidak terkontrol dari sel-sel payudara. Kanker ini paling umum menyerang wanita, walaupun laki-laki juga punya potensi terkena akan tetapi kemungkinan sangat kecil. Banyak cara untuk menyembuhkan dibidang kedokteran dengan cara operasi atau sebagainya, akan tetapi tidak ada salahnya kalau kita menyembuhkan dengan cara tradisional juga melakukan tips-tips mencegah dan mengobati kanker payudara. Sebelum melangkah ke cara pengobatan sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu gejala-gejala kanker payudara.
image
Ada beberapa gejala secara klinis kanker payudara dapat berupa: 1. Benjolan pada payudara Umumnya berupa benjolan yang tidak nyeri pada payudara. Benjolan itu mula-mula kecil, semakin lama akan semakin besar, lalu melekat pada kulit atau menimbulkan perubahan pada kulit payudara atau pada puting susu.
2. Erosi pada puting (Eksema) Kulit atau puting tertarik kedalam (retraksi), warna pink atau kecoklatan sampai menjadi oedema yang menyebabkan menjadi seperti kulit jeruk, mengkerut dan menjadi borok. Borok membesar dan mendalam hingga bisa merusak payudara. Busuk dan berdarah.
3. Keluar cairan pada puting Nipple discharge merupakan keluarnya cairan dari puting susu secara spontan dan tidak normal. Cairan yang keluar disebut normal apabila terjadi pada wanita yang hamil, menyusui dan pemakai pil kontrasepsi. Seorang wanita harus waspada apabila dari puting susu keluar cairan berdarah cairan encer dengan warna merah atau coklat, keluar sendiri tanpa harus memijit puting susu, berlangsung terus menerus, hanya pada satu payudara (unilateral), dan cairan selain air susu.
Berikut cara mengobati penyakit kanker payudara secara alami beserta tips pencegahan diantaranya, ialah: 1. Pengobatan memakai daun sirsak Siapkan bahan 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) dicampur ke dalam 3 gelas air dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja. Air yang tinggal 1 gelas diminumkan ke penderita setiap hari 2 kali. Setelah minum, efeknya seperti badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi. Lakukan sampai 2 minggu, setelah itu periksakan ke dokter dan tanyakan hasilnya.
2. Pengobatan memakai mengkudu Mengkudu juga tengah populer sebagai tanaman obat-obatan yang manjur. Daging buah mengkudu atau pace (Morinda citrifolia L.) mengandung dammacanthel, zat antikanker yang bisa melawan pertumbuhan sel abnormal pada stadium prakanker dan dapat mencegah perkembangan sel kanker. Sari dari perasan dua atau tiga buah mengkudu dapat dibubuhi madu agar rasanya lebih nikmat. Sebaiknya pilihlah mengkudu yang tidak terlalu masak karena alkohol yang terbentuk karena proses fermentasi pada mengkudu yang terlalu masak merusak zat-zat penting yang terkandung di dalamnya.
3. Pengobatan memakai daun dewa Daun dewa (Gynura divaricata) juga merupakan tanaman yang telah dikenal sebagai tanaman antikanker. Ramuan 30 gram daun dewa segar, 20 gram temu putih, 30 gram jombang yang direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu disaring dan diminum airnya dapat digunakan dalam pengobatan penyakit kanker. Dapat pula memakai bahan lain seperti 30 gram daun dewa segar, 30 gram tapak dara segar, 30 gram rumput mutiara, 30 gram rumput lidah ular direbus dengan 1.000 cc air hingga tersisa 500 cc. Airnya disaring lalu tambahkan madu secukupnya, aduk kemudian diminum selagi hangat.
Berikut ini merupakan tips cara-cara yang dapat dilakukan untuk mencegah kanker payudara: 1. Mengonsumsi salmon Mengonsumsi daging merah seringkali dikaitkan dengan meningkatnya risiko kanker. Untuk itu, sebaiknya batasi konsumsi daging merah hingga maksimal tiga sampai empat kali saja per minggu. Pilih sumber protein lain seperti ikan, kacang-kacangan, atau ayam. Ikan salmon ialah salah satu jenis makanan ideal yang tak hanya bisa menjadi alternatif baik namun juga memberikan Kamu asupan asam lemak omega-3 yang cukup.
2. Makan blueberry Buah berry, baik blueberry, blackberry, dan lainnya mengandung zat yang bisa menghentikan kerusakan pada DNA serta mencegah kanker. Buah berry juga mengandung banyak vitamin C dan serat diet. Kandungan tersebut diketahui ampuh untuk mencegah kanker.
3. Minum teh Teh, baik teh hitam dan teh hijau mengandung antioksidan yang sangat kuat dan bisa mencegah kanker yang disebabkan oleh kerusakan DNA. Teh hijau ampuh untuk mencegah pertumbuhan sel kanker usus besar, kanker lever, kanker payudara, dan kanker Rahim.
4. Makan lebih banyak brokoli Brokoli ialah salah satu sayuran yang sangat baik dan bisa mencegah kanker. Sayuran lainnya ialah bunga kol, kubis, kubis brussel, dan lobak. Brokoli mengandung serat diet dan antioksidan yang bisa mencegah zat karsinogen penyebab kanker.
5. Hindari alkohol Semakin banyak mengonsumsi alkohol semakin tinggi pula risiko Kamu terkena kanker. Kalau Kamu tak bisa berhenti mengonsumsi alkohol, batasi hingga tak lebih dari dua gelas saja per hari, atau konsumsi minuman dengan kadar alkohol rendah.
Itulah beberapa cara mencegah dan cara mengobati penyakit kanker secara alami diatas. Semoga penderita lekas sembuh dan berita ini bermanfaat untuk semua.

Comments