Cara Mengobati Bisul Menggunakan Herbal

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Mengobati Bisul Menggunakan Herbal

Cara Mengobati Bisul Menggunakan Herbal

KEPONEWS.COM - Cara Mengobati Bisul Menggunakan Herbal Cara mengobati bisul memakai herbal Bisul atau furunkel merupakan infeksi kulit yang disebabkan bakteri jamur atau bakteri staphycoccus aureus, karena itu bisul dapat juga diartikan sebagai infeks...

Cara mengobati bisul memakai herbal Bisul atau furunkel merupakan infeksi kulit yang disebabkan bakteri jamur atau bakteri staphycoccus aureus, karena itu bisul dapat juga diartikan sebagai infeksi lokal pada kulit dalam. Penyakit bisul bisa menyerang siapa saja termasuk bayi, anak-anak dan orang dewasa. Awal dari timbulnya bisul merupakan berupa benjolan merah dan lunak di daerah kulit, tumbuhnya bisul yang lama-kelamaan akan mulai mengeras dengan ujungnya mengandung darah putih yang disebut dengan nanah yang akan memecah bila sudah matang. Bila kamu terkena bisul biasanya akan merasakan nyeri dan harus segera di tindak. Bisul pun tidak hanya tumbuh satu, tapi bisa dua atau tiga sekaligus karena bisul termasuk penyakit yang mudah menyebar jikalau air nanahnya tidak segera dibersihkan dari kulit. Maka dari itu cobalah pengobatan dengan cara mengobati bisul memakai herbal. Selain aman, juga menyembuhkan dengan sangat efektif dan ampuh tanpa menimbulkan efek samping.
image
Ada beberapa cara mengobati bisul memakai herbal diantaranya, ialah:
1. Dengan Memakai Daun Cabe
Siapkan bahan satu genggam daun cabe, kemudian cuci bersih dan tumbuk hingga halus. Setelah itu campurkan dengan 1 sendok teh minyak kelapa dan aduk hingga merata. Oleskan ramuan tersebut ke bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul. Diamkan sampai ramuan tersebut mengering dengan sendirinya, setelah itu ganti dengan ramuan baru. Lakukan cara ini beberapa kali sampai bisul pecah dengan sendirinya.

2. Dengan Memakai Bawang Putih

Siapkan satu siung bawang putih (bila ada yang segar malah lebih baik), tumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul. Efeknya memang sedikit terasa panas, namun dengan begitu akan memperlancar peredaran darah disekitar bisul, sehingga membuat bisul akan cepat pecah dengan sendirinya. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari.

3. Dengan Memakai Daun Bayam
Siapkan satu genggam daun bayam, lalu cuci hingga bersih. Setelah itu tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan dengan sedikit garam. Aduk sampai merata, setelah itu oleskan ramuan tersebut ke bisul dan jangan sampai menutupi mata bisul. Ramuan ini akan memberikan efek dingin pada bisul yang terasa panas dan berdenyut. Lakukan cara ini beberapa kali sehari sampai bisul pecah dengan sendirinya dan sembuh.

4. Dengan Memakai Daun Sirih
Siapkan tujuh lembar daun sirih, kemudian cuci dengan air sampai bersih. Setelah itu tumbuk hingga menjadi halus. Tempelkan ramuan tersebut ke area bisul yang hampir pecah atau bisul yang sudah matang. Balut dengan perban dan biarkan sampai bisul terasa membaik.

5. Dengan Memakai Daun Ubi Jalar
Daun ubi jalar juga mempunyai khasiat sebagai obat tradisional untuk mengobati bisul. Caranya ambil beberapa lembar daun ubi jalar, kemudian dekatkan ke api hingga layu (jangan sampai terbakar). Setelah itu tempelkan pada bisul, agar tidak terlepas kamu bisa membalutnya dengan perban.

Itulah beberapa cara mengobati bisul memakai herbal, selain aman juga tidak menimbulkan efek samping. Pilihlah cara pengobatan diatas yang menurut kamu dapat dilakukan dengan mudah. Jagalah kebersihan kulit ketika bisul sudah memecah, dan jangan biarkan sampai menjalar ke seluruh bagian kulit, karena bisul termasuk penyakit yang mudah menyebar dan menular. Cuci tangan sebelum dan sesudah kamu menyentuh bisul agar tidak ada bakteri yang menempel pada tangan kamu. Semoga berita ini bermanfaat.

Comments