Cara Mengirim Foto Tanpa Kompresi di WhatsApp untuk Android

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Mengirim Foto Tanpa Kompresi di WhatsApp untuk Android

Cara Mengirim Foto Tanpa Kompresi di WhatsApp untuk Android

KEPONEWS.COM - Cara Mengirim Foto Tanpa Kompresi di WhatsApp untuk Android Seperti yang diketahui, WhatsApp memakai kompresi saat mengirim foto sehingga terkadang membuat kualitas foto yang dikirim menurun. Namun, ada cara sangat sederhana untuk menghindari kompresi tersebut...

Seperti yang diketahui, WhatsApp memakai kompresi saat mengirim foto sehingga terkadang membuat kualitas foto yang dikirim menurun. Namun, ada cara sangat sederhana untuk menghindari kompresi tersebut.

Sebagaimana dilansir laman Android Pit, salah satu cara untuk mengirim foto tanpa kompresi di WhatsApp merupakan meminta bantuan dari software pihak ketiga. Pengguna dapat mengunduh pengelola file dari Google Play Store karena WhatsApp menyokong pengiriman dokumen yang ditransfer tanpa kompresi apapun.

Setelah mengunduh software pengelola file, cari folder di smartphone dan pilih gambar yang ingin dikirim. Ganti nama foto dengan mengubah ekstensi file menjadi .doc lalu kirim "dokumen" tersebut ke kontak WhatsApp yang telah dipilih. Setelah penerima pesan mengunduh "dokumen" tersebut, minta penerima untuk mengubah ekstensi kembali menjadi .jpg untuk dapat membukanya.

WhatsApp/PixabayWhatsApp. [Pixabay]

Solusi alternatif lainnya untuk mengirim foto tanpa kompresi di WhatsApp ialah membagikan tautan ke file asli di WhatsApp. Pengguna dapat memakai Dropbox, Evernote, atau Google Photos.

Comments