Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di HP

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di HP

Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di HP

KEPONEWS.COM - Cara Menggunakan WhatsApp Live Location di HP Share Lokasi WhatsApp. (WhatsApp) Cara memakai WhatsApp live location bisa membantu kamu memantau keberadaan seseorang. Fungsi dari Live Location ialah memungkinkan pengguna WhatsApp membuatkan lokasi...

Share Lokasi WhatsApp. (WhatsApp)

Cara memakai WhatsApp live location bisa membantu kamu memantau keberadaan seseorang. Fungsi dari Live Location ialah memungkinkan pengguna WhatsApp membuatkan lokasi mereka secara real time dengan sahabat atau keluarga di kontak WhatsApp mereka. WhatsApp memberikan opsi share live location dalam tiga rentang waktu.

Mulai dari 15 menit, 1 jam, hingga 8 jam. Kalau pengguna memilih rentang waktu menyebarkan lokasi selama 15 menit, maka orang yang mendapatkan lokasi kamu dapat melacak pemberi lokasi selama 15 menit. Begitu pun kalau memilih opsi 8 jam, layanan menyebarkan lokasi itu baru akan nonaktif setelah 8 jam.

Patut diperhatikan bahwa, fasilitas GPS di smartphone wajib aktif sebelum membuatkan lokasi di WhatsApp dilakukan. Sebelum menyebarkan lokasi, pastikan sinyal seluler di lokasi lancar karena hal ini akan berpengaruh pada akurasi atau ketepatan titik lokasi pengguna berada. Hal ini tentu saja sangat bermanfaat.

Meski begitu, belum semua pengguna bisa memakai fasilitas dari software chatting ini.

Berikut cara memakai WhatsApp live location yang HiTekno.com rangkum unutk kamu.

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Cara Memakai Whatsapp Live Location

Pertama, buka software WhatsApp di smartphone kamu.Ketuk ikon + di sudut kiri bawah software.Lalu pilih lokasi.Selanjutnya akan muncul peta dengan pin yang menunjukkan lokasi terkini. Lalu pilih Share Live Location.Cara memakai WhatsApp live location setelah diaktifkan, kamu dapat memilih berapa lama untuk membagikan lokasi kamu secara langsung.Setelah itu, lokasi kamu akan dikirim sebagai pesan ke kontak WhatsApp kamu.Lokasi langsung akan berakhir setelah waktu habis, kamu juga dapat menekan Stop Sharing jikalau kamu ingin mengakhirinya lebih awal.

Cara Memakai Whatsapp Live Location Lainnya

Pertama, buka software WhatsApp di smartphone kamu.Ketuk ikon + di sudut kiri bawah software.Lalu pilih lokasi.Cara memakai WhatsApp live location yang selanjutnya WhatsApp akan menampilkan peta dan menunjukkan lokasi kamu saat ini. Kemudian tap Send Your Current Location sesuai dengan lokasi kamu saat ini. kamu juga bisa memilih lokasi terdekat lainnya.Setelah itu, lokasi kamu akan dikirim sebagai pesan ke kontak WhatsApp kamu.

Fasilitas ini akan memperbarui lokasi kamu berada meskipun saat bergerak. Kamu juga dapat tap pada opsi Menyebarkan Lokasi Secara Live. Perlu diketahui, fasilitas Membuatkan Lokasi Secara Live ini akan secara otomatis mati kalau waktu di timer habis, atau saat kamu tap Berhenti Menyebarkan.

Bagaimana mudah bukan cara memakai WhatsApp Live Location ini?

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Comments