Cara Menggunakan Screen Recorder di Android 11, Mudah!

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Menggunakan Screen Recorder di Android 11, Mudah!

Cara Menggunakan Screen Recorder di Android 11, Mudah!

KEPONEWS.COM - Cara Menggunakan Screen Recorder di Android 11, Mudah! Ilustrasi Android 11. (Android) Android 11 membawa beragam fasilitas baru yang menarik, salah satunya ialah perekam layar atau screen recorder. Dengan ini, memungkinkan pengguna mereka video perihal a...

Ilustrasi Android 11. (Android)

Android 11 membawa beragam fasilitas baru yang menarik, salah satunya ialah perekam layar atau screen recorder. Dengan ini, memungkinkan pengguna mereka video perihal apa saja yang mereka lakukan di HP Android miliknya

Pengguna HP Android 11 dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk banyak sekali hal, seperti tutorial teknologi di ponsel hingga pemecahan masalah dan masih banyak lainnya.

Untuk memakai fasilitas screen recorder di HP Android 11pun sangat mudah, berikut ini cara memakai perekam layar seperti dilansr dari Android Central:

1. Cara memakai screen recorder di HP Android 11

Untuk memakai perekam layar di Android 11, geser ke bawah dari atas layar ponsel untuk mengakses panel notifikasi > geser ke bawah lagi untuk melihat Pengaturan Cepat (Quick Settings).Geser layar ke kanan pada Pengaturan Cepat sampai pengguna menemukan toggle perekam layar. Ketuk pada opsi Screen Record atau Rekam Layar > ketuk pada toggle jikalau pengguna ingin merekam audio atau menunjukkan sentuhan di layar.Ketuk pada opsi Record Audio untuk menentukan audio apa yang ingin pengguna rekam lalu ketuk opsi Start untuk memulai rekaman. Saat pengguna memulai rekaman, pengguna akan melihat ikon merah kecil di kanan atas layar yang memberi tahu pengguna bahwa rekaman sedang berlangsung.Setelah selesai merekam, geser ke bawah untuk melihat panel notifikasi dan klik pada red banner atau spanduk merah yang bertuliskan Tap to Stop. Rekaman tersebut akan secara otomatis tersimpan di ponsel pengguna. Ilustrasi Android 11. (Shutterstock)Ilustrasi Android 11. (Shutterstock)

2. Cara melihat rekaman layar yang disimpan

Untuk melihat rekaman layar yang telah disimpan, buka software Google Photos di ponsel > klik menu Library di bilah navigasi bawah > klik opsi Movies.Bagian Movies di Google Photos berisi semua video yang disimpan di ponsel pengguna, termasuk rekaman layar.

Itulah cara memakai fasilitas screen recorder di HP Android 11 dengan mudah. Kamu bisa membuat banyak konten memanfaatkan fasilitas satu ini. Selamat mencoba! ( Lintang Siltya Utami).

Comments