Cara Mencuci Buah dan Sayur agar Terhindar dari Virus Corona COVID-19

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cara Mencuci Buah dan Sayur agar Terhindar dari Virus Corona COVID-19

Cara Mencuci Buah dan Sayur agar Terhindar dari Virus Corona COVID-19

KEPONEWS.COM - Cara Mencuci Buah dan Sayur agar Terhindar dari Virus Corona COVID-19 SEPULANG dari pasar atau supermarket di tengah pandemi corona COVID-19, pasti Bunda khawatir dengan kondisi buah dan sayuran yang sudah dibeli. Jangan terburu-buru untuk mencucinya dengan sabun ya, ka...

SEPULANG dari pasar atau supermarket di tengah pandemi corona COVID-19, pasti Bunda khawatir dengan kondisi buah dan sayuran yang sudah dibeli. Jangan terburu-buru untuk mencucinya dengan sabun ya, karena ada efek buruknya untuk kesehatan.

Dalam video yang diunggah VanWingen, ia menyarankan produk direndam dalam air sabun dan kemudian mencucinya dengan sabun selama 20 detik. Tetapi melakukan hal ini dapat menyebabkan masalah kesehatan, seperti iritasi gastrointestinal ringan dengan mual, muntah, diare dan sakit perut.

sayur

Hal itu disebabkan karena produk makanan seperti sayuran dan buah-buahan mempunyai pori sehingga dapat menyerap sabun yang diberikan saat pembilasan.

"Konsumen tidak boleh mencuci buah dan sayuran dengan deterjen atau sabun," menurut Departemen Pertanian AS (USDA). Produk-produk ini tidak disetujui atau dilabeli oleh Food and Drug Administration (FDA) A.S. untuk digunakan pada makanan. Kamu dapat menelan residu dari sabun atau deterjen yang diserap pada produk, ujar Chapman," dilansir Okezone dari Foxnews.

Selanjutnya

Comments