Cara Membuat Visa ke Australia, Apa Aja Syaratnya?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Cara Membuat Visa ke Australia, Apa Aja Syaratnya?

Cara Membuat Visa ke Australia, Apa Aja Syaratnya?

KEPONEWS.COM - Cara Membuat Visa ke Australia, Apa Aja Syaratnya? AUSTRALIA menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk menghabiskan libur akhir tahun. Kalau belum punya dokumen penting, Kamu harus tahu cara membuat visa agar liburan aman. Lingkungan modern...

AUSTRALIA menjadi salah satu destinasi wisata pilihan untuk menghabiskan libur akhir tahun. Kalau belum punya dokumen penting, Kamu harus tahu cara membuat visa agar liburan aman.

Lingkungan modern dengan ragam flora dan fauna di Negeri Kanguru merupakan daya tarik utama bagi para pelancong. Sebelum menikmati semua itu, Kamu perlu tahu cara membuat visa yang praktis.

Ya, visa akan membuat Kamu mudah menjelajahi setiap sudut Australia yang menawan. Tapi, Kamu tak perlu khawatir, cara membuat visa mempunyai opsi dan langkah yang cukup mudah untuk diselesaikan.

Yuk, simak cara membuat visa yang mesti Kamu pelajari berikut ini, dilansir Okezone dari VFSGlobal. Jangan sampai terlewat, ya!

Menentukan Tipe Visa

visa

Sebelum melakukan perjalanan, hal utama yang perlu Kamu ketahui ialah memahami tipe visa yang akan digunakan. Tipe visa akan menentukan syarat khusus dan dokumen tambahan yang akan dilengkapi di formulir yang disediakan. Apabila Kamu kesulitan menentukan, silakan mengunjungi situs Department of Home Affairs. Laman ini akan memandu dan mengarahkan Kamu menuju berita visa secara rinci.

Sensasi Unik Glamping di Bandara, Mau Coba?

Mengisi Formulir Pengajuan Visa

Setelah mengetahui tipe visa, silakan mengisi formulir permohonan visa. Kamu dapat menemukan berita secara online melalui akun Immi. Pastikan Kamu mengisi semuanya dengan saksama serta mencantumkan alamat surel atau email dengan benar.

Melengkapi Dokumen

Adapun dokumen yang harus dipersiapkan di antaranya, paspor dalam bentuk asli serta fotokopi (gambar harus jelas), pas foto 4,5 cm x 3,5 cm, fotokopi KK dan KTP dari masing-masing pemohon, surat keterangan bekerja (disesuaikan dengan profesi pekerjaan), surat rekomendasi dari kekerabatan atau sahabat di Australia (dibuktikan dengan surat keterangan status kependudukan), bukti keuangan, jadwal perjalanan, bukti pemesanan tiket, dan beberapa dokumen lanjutan yang dibutuhkan VPS (visa facilitation services). Kemudian, aturan khusus dokumen akan berlaku bagi warga asing berumur kurang dari 18 tahun. Pengurusan visa harus disertai dengan formulir tambahan dengan nomor 1229.

Comments