Cara Membuat Nomor Halaman tanpa Cover, Mudah dan Praktis

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Membuat Nomor Halaman tanpa Cover, Mudah dan Praktis

Cara Membuat Nomor Halaman tanpa Cover, Mudah dan Praktis

KEPONEWS.COM - Cara Membuat Nomor Halaman tanpa Cover, Mudah dan Praktis Memudahkan, ini cara membuat nomor halaman tanpa cover.Microsoft Word. (Microsoft) Ketahui bagaimana cara membuat nomor halaman tanpa cover dengan mudah dan praktis. Ikuti tutorial Microsoft Word yang...

Memudahkan, ini cara membuat nomor halaman tanpa cover.

Microsoft Word. (Microsoft)

Ketahui bagaimana cara membuat nomor halaman tanpa cover dengan mudah dan praktis. Ikuti tutorial Microsoft Word yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Seperti yang telah kita semua ketahui bahwa dalam pembuatan sebuah dokumen baik itu berupa buku, makalah, karya tulis, tesis, skripsi dan lain sebagainya, pada bagian covernya tidak pernah diberi nomor halaman.

Oleh karena itu kamu harus mengetahui cara membuat nomor halaman tanpa cover agar dokumen yang kamu buat terlihat lebih rapi.

Nomor halaman biasanya dibuat hanya pada bagian kata pengantar, daftar isi, isi materi, daftar pustaka, hingga bagian penutup dari sebuah dokumen saja.

Sistem penomoran di setiap halaman pada sebuah dokumen juga biasanya berbeda-beda, misalnya pada bagian awal sebuah dokumen seperti di halaman kata pengantar, daftar isi, dan lain sebagainya biasanya memakai nomor halaman berupa romawi.

Sedangkan pada setiap isi halaman yang berisi materi dalam dokumen tersebut memakai nomor halaman berupa angka.

Tujuan penomoran halaman sendiri yaitu untuk memudahkan sang pembuat dokumen maupun yang membaca dokumen tersebut pada saat ingin mencari halaman yang dituju.

Microsoft Word. (Microsoft)Microsoft Word. (Microsoft)

Nah sekarang kamu pasti sudah penasaran kan dengan cara membuat nomor halaman tanpa cover selengkapnya? Caranya mudah kok! Kamu tinggal ikuti saja langkah-langkah tutorial Microsoft Word di bawah ini :

Buka halaman yang akan kamu edit dan klik menu insertKemudian klik pada menu page numberLalu pilih opsi menu bottom of page dan pilih plain number 2Maka kamu akan melihat semua halaman pada dokumen tersebut terisi dengan nomor halaman termasuk bagian covernyaUntuk menghilangkan nomor halaman pada bagian cover, klik menu insert dan pilih footerKemudian klik edit footer dan beri tanda centang pada opsi different first pageKlik ok dan selesai! Setelah itu tidak akan ada lagi nomor halaman pada bagian cover di dokumen tersebut

Itulah cara membuat nomor halaman tanpa cover yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Namun apabila halaman cover pada dokumen kamu ingin diberi nomor halaman 0 lalu halaman berikutnya menjadi nomor 1 dan seterusnya, maka kamu tinggal klik insert pada halaman cover dan pilih menu page number.

Selanjutnya pilih opsi menu format page number dan pada kolom bertuliskan start at isi dengan angka 0.

Gunakan cara membuat nomor halaman tanpa cover tersebut dengan baik. Selamat mencoba tutorial Microsoft Word di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments