Cara membuat masker wajah dari tepung beras dan kopi, memutihkan kulit

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cara membuat masker wajah dari tepung beras dan kopi, memutihkan kulit

Cara membuat masker wajah dari tepung beras dan kopi, memutihkan kulit

KEPONEWS.COM - Cara membuat masker wajah dari tepung beras dan kopi, memutihkan kulit Cantik itu relatif, tak melulu mereka yang mempunyai kulit putih saja. Namun sebaliknya, mereka yang mempunyai kulit berwarna cokelat atau eksotis biasanya dianggap lebih menarik hati. Bukan putih ata...

Cantik itu relatif, tak melulu mereka yang mempunyai kulit putih saja. Namun sebaliknya, mereka yang mempunyai kulit berwarna cokelat atau eksotis biasanya dianggap lebih menarik hati. Bukan putih atau hitam, terpenting ialah mempunyai kulit yang sehat, bersih dan bercahaya.

Bagi kamu yang mempunyai kulit kusam, berminyak dan tidak bersih, kamu bisa merawatnya dengan memakai produk-produk tertentu. Namun alangkah baiknya bila memakai bahan-bahan alami untuk merawat kulit. Kalau kamu ingin mempunyai wajah yang bersih dan cerah, kamu bisa memakai tepung beras sebagai masker, kemudian dipadukan dengan kopi.

Tepung beras merupakan bahan yang populer untuk bahan produk kosmetik di seluruh Asia Timur termasuk China, Korea Selatan, dan Jepang. Karena sifat antioksidan dan anti-peradangannya, tepung beras dianggap memberi banyak manfaat untuk kecantikan. Tak hanya itu, di dalamnya juga mengandung komponen bioaktif, seperti asam ferulic dan asam fitat, yang diekstraksi dan ditambahkan ke beberapa produk perawatan kulit.

Cara membuat masker wajah dari tepung beras dan kopi freepik.com

foto: freepik.com

Tepung beras mengandung allantoin yang berguna merangsang perbaikan sel kulit, vitamin B, dan tirosinase yang berguna untuk mengontrol produksi melanin penggelap kulit.

Tingkat PABA (Para Amino Benzonic Acids) di dalam tepung beras berperan sebagai tabir surya alami. Tepung beras bisa menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit dan mencegah terbentuknya sebum yang menyumbat pori-pori kulit.

Nah, jikalau tepung beras dipadukan dengan kopi yang juga mempunyai banyak manfaat untuk kulit, akan sangat membantu merawat kecantikan kulit kamu. Kopi bisa menjadi alternatif perawatan kulit, karena antioksidan pada kopi bisa melawan radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

Cara membuat masker wajah dari tepung beras dan kopi freepik.com

foto: freepik.com

Kopi juga menyimpan nutrisi lainnya seperti karbohidrat, glikosida, mineral, asam amino, protein, kafein, asam karboksilat, trigoneline dan asam klorogenat.

Berikut cara membuat masker wajah dari kopi dan tepung beras di rumah, seperti dilansir dari banyak sekali sumber, Rabu (13/1).

1. Masukkan 2-3 cangkir tepung beras ke mangkuk
2. Tuangkan kurang lebih 1,5 gelas air dan aduk sampai campuran tersebut sampai teksturnya kalis
3. Kamu bisa menambahkan tepung beras atau air bila dirasa teksturnya belum tepat
4. Kemudian masukkan 5-6 sendok kopi bubuk
5. Aduk sampai rata dan teksturnya berubah menjadi scrub
6. Aplikasikan pada seluruh tubuh, dan diamkan beberapa saat hingga mengering
7. Bilas bersih dengan air.

-

Cara membuat masker dari lidah buaya untuk memutihkan wajah.

1. Masker lidah buaya.
Ambil 1 helai lidah buaya, ambil gel/dagingnya dan hancurkan dengan garpu. lalu oleskan pada kulit secara merata. Diamkan selama 10 menit, bilas dengan air dingin. Kamu bisa memakai masker lidah buaya ini secara rajin dua kali sehari.

2. Masker lidah buaya dan lemon.
Cara selanjutnya mencampurkan 1 sendok makan daging lidah buaya yang telah dihancurkan dengan 1 sendok makan perasan jeruk nipis. Aduk secara merata. Kemudian bersihkan kulit wajah sebelum mengoleskan campuran. Oleskan satu lapis tipis campuran pada kulit. Biarkan 15 menit dan bilas dengan air. Ulangi proses ini sehingga hasil yang diinginkan.

3. Masker lidah buaya dan mangga.
Selain campuran lidah buaya dan lemon, kamu juga bisa memadukan gel lidah buaya dengan buah mangga. Haluskan beberapa potongan mangga dan gel lidah buaya secara merata. Oleskan pasta tersebut pada kulit dan tunggu selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal ikuti proses ini tiga kali seminggu.

4. Masker lidah buaya dan vitamin E.
Banyak bahan dapat dikombinasikan dengan lidah buaya ini untuk membuat masker, di antaranya vitamin E. Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dan 1 kapsul vitamin E secara merata. Oleskan pada wajah. Kemudian biarkan istirahat selama 15-20 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Kombinasi vitamin E dengan lidah buaya untuk anti aging yang cocok untuk semua tipe kulit.

5. Masker lidah buaya dan tomat.
Untuk kamu yang menginginkan kulit wajah yang sehat dan bercahaya, dapat memanfaatkan campuran tomat dan lidah buaya. Siapkan 2 sendok makan jus tomat murni dan 1 sendok makan lidah buaya. Aplikasikan pada wajah sebagai masker, diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Comments