Cara Memakai Foundation agar Hasilnya Natural, Ikuti 6 Langkah Ini

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Cara Memakai Foundation agar Hasilnya Natural, Ikuti 6 Langkah Ini

Cara Memakai Foundation agar Hasilnya Natural, Ikuti 6 Langkah Ini

KEPONEWS.COM - Cara Memakai Foundation agar Hasilnya Natural, Ikuti 6 Langkah Ini Salah satu bagian penting dari merias wajah merupakan mengaplikasikan foundation. Alas bedak banyak diandalkan sebagai base makeup dan menyembunyikan noda maupun warna kulit yang tidak rata. Walau b...

Salah satu bagian penting dari merias wajah merupakan mengaplikasikan foundation. Alas bedak banyak diandalkan sebagai base makeup dan menyembunyikan noda maupun warna kulit yang tidak rata.

Walau begitu, dibutuhkan ketelatenan berlatih dan kesabaran untuk bisa mengoptimalkan foundation. Ini agar pada akhirnya riasan yang dihasilkan tidak menjadi cakey dan tak terlihat natural sama sekali.

Dirangkum dari Boldsky, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengaplikan produk kecantikan berupa foundation.

Ilustrasi penggunaan alas bedak (foundation) pada wajah. [Shutterstock/Valua Vitaly]Ilustrasi penggunaan alas bedak pada wajah. [Shutterstock]

1. Memilih foundation yang pas

Manfaat Double Cleansing Kit, Membersihkan Makeup sekaligus Menutrisi Kulit Wajah

Saat memilih alas bedak, hindari mengujinya di pergelangan tangan. Sebagai gantinya, lakukan di bawah garis rahang. Ini akan membantu Kamu menemukan foundation yang paling sesuai dengan warna kulit Kamu.

2. Hidrasi merupakan kuncinya

Wajah cerah alami dan kulit yang terhidrasi dapat dicapai dengan diet sehat dan minum banyak air. Namun, untuk makeup hack, kamu perlu menghidrasi wajah dengan beberapa produk skincare seperti pelembap dan serum.

Gunakan gerakan melingkar agar krim menyatu tepat di wajah. Setelah beres dengan hidrasi, baru aplikasikan foundation.

3. Meratakan foundation

Transformasi Makeup Jadi Lesti Kejora, Kecantikan Pria Ini Bikin Merasa Gagal Jadi Cewek

Riasan wajah bisa tampak berlebihan dan cakey jikalau alas bedak tidak diterapkan dengan benar. Untuk mendapatkan tampilan yang alami dan tanpa cela, gunakan fondation dengan sapuan ke atas dan ke bawah. Ini akan mengisi pori-pori terbuka dan menciptakan dasar yang halus untuk tampilan riasan Kamu.

Ilustrasi beauty blender, alat kecantikan banyak orang (Pexels/Maria Camila Casta o)Ilustrasi beauty blender, alat kecantikan banyak orang (Pexels/Maria Camila Casta o)

4. Gunakan Concealer

Sebelum mengaplikasikan foundation, disarankan aplikasikan concealer ringan yang membantu menutupi atau menyembunyikan bintik-bintik jerawat, jerawat, dan noda lainnya pada kulit. Setelahnya, aplikasikan foundation untuk tampilan yang lebih mulus.

5. Highlighter

Kamu bisa mengoleskan highlighter cair sebelum memakai alas bedak. Berikan perhatian khusus pada tulang pipi, pangkal hidung, dan bagian tengah dahi. Trik ini membantu wajah jadi tampak lebih bercahaya

6. Tak usah berlebihan

Kamu tak perlu memakai terlalu banyak foundation bila menginginkan tampilan natural. Ambil saja sebanyak yang Kamu butuhkan, lalu aplikasikan ke seluruh wajah. Bila ada kelebihan, bisa dioleskan ke area leher.

Comments