Cara Melanie Putria Jaga Asupan Cairan Saat Puasa

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Melanie Putria Jaga Asupan Cairan Saat Puasa

Cara Melanie Putria Jaga Asupan Cairan Saat Puasa

KEPONEWS.COM - Cara Melanie Putria Jaga Asupan Cairan Saat Puasa Puasa merupakan ibadah yang wajib dijalani seluruh kaum muslim di dunia. Tak terkecuali bagi Puteri Indonesia tahun 2002, Melanie Putria yang siap menyambut Ramadan dengan tetap menjaga kebutuhan cair...

Puasa merupakan ibadah yang wajib dijalani seluruh kaum muslim di dunia. Tak terkecuali bagi Puteri Indonesia tahun 2002, Melanie Putria yang siap menyambut Ramadan dengan tetap menjaga kebutuhan cairan tubuhnya.

Seperti diketahui, Melanie merupakan salah satu sosok wanita yang sangat menyukai olahraga. Dikatakan Melanie, meski bulan puasa akan segera tiba, ia tetap akan menjalani olahraga dengan membuat kebutuhan cairan tubuhnya terpenuhi.

"Olahraga saat puasa itu membutuhkan cairan yang harus memenuhi tubuh. Aku mengakalinya dengan mencicil minum air putih semenjak buka puasa saat maghrib sampai sahur tiba. Ini biar saat sahur, perut enggak kembung dan pipis terus," ujar Melanie kepada VIVA, ditemui di daerah Kemang, Jakarta, Selasa 8 Mei 2018.

Melanie Putria

Tidak ada jumlah angka tertentu yang dijadikan patokan Melanie dalam memenuhi kebutuhan cairannya. Kendati demikian, ia merasa harus mengonsumsi minuman air putih setiap satu jam sekali.

"Biar pas sahur enggak terlalu lebay minum air putihnya, dari buka puasa, aku konsumsi air putih satu gelas per jam. Selain air putih, cairan juga aku bisa dapat dari buah-buahan seperti semangka, melon, buah naga dan kuah dari sayuran juga," terangnya.

Tak hanya itu, wanita berambut pendek ini memiliki pantangan yang ia hindari saat berpuasa. Dikatakannya, ia menghindari asupan kopi dan teh di saat sahur.

"Paling penting, jangan minum-minuman yang malah menyerap cairan tubuh seperti kafein dari kopi dan teh. Saya lebih pilih minuman elektrolit dan air putih agar energi di saat puasa tetap mencukupi."

Comments