Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis Kosmetik

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis Kosmetik

Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis Kosmetik

KEPONEWS.COM - Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis Kosmetik Jakarta -Forbes baru saja merilis daftar 30 selebriti paling berpengaruh dengan usia di bawah 30 tahun dan Kylie Jenner berhasil masuk dalam daftar tersebut. Berada di bawah kategori Retail & Comm...
Jakarta -Forbes baru saja merilis daftar 30 selebriti paling berpengaruh dengan usia di bawah 30 tahun dan Kylie Jenner berhasil masuk dalam daftar tersebut. Berada di bawah kategori Retail & Commerce, brand Kylie Cosmetics miliknya ternyata bisa menyita perhatian juri. Kylie disandingkan dengan selebriti ternama lain, seperti Margot Robbie, Hillary Duff, Mia Wasikowska, dan lain-lain. Sedangkan, hanya Kylie yang masih berusia 19 tahun dan menjadi yang termuda dari 30 orang yang berada dalam kategori Retail & Commerce.

Sebenarnya, saudara termuda dari Kendall Jenner ini akan dengan mudah masuk dalam kategori lain, seperti Art & Style atau Hollywood & Entertainment. Namun, kesuksesan Kylie Cosmetics dan lini fashion yang dimiliki membuat dirinya masuk ke kategori lain.

"Lini Kylie Cosmetics yang dimiliki bintang reality show ini telah beralih dari satu kekuatan ke kekuatan lain, dengan produk Lip Kit US $29 yang terjual habis setelah dirilis," begitu yang tertulis dalam situs Forbes. Bahkan, situs majalah usaha terkemuka Amerika itu juga menyebutkan bahwa Kylie memiliki kekayaan terbanyak kedua setelah kakak tirinya, Kim Kardashian.

Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis KosmetikFoto: dok. Kylie Cosmetics

Dirilis secara resmi pada tahun 2016, Kylie telah meraih kesuksesan atas produk liquid lipstick dan lip linernya. Produk lain yang memberikan pengaruh besar terhadap kesuksesannya merupakan palet eyeshadow, blush on, hingga highlighter. Pada dasarnya, semua produk Kylie Cosmetics membuat ia sukses seperti sekarang.

Kesuksesan Kylie Cosmetics yang dimilikinya tentu ikut melibatkan ketenaran anggota keluarga Kardashian. Namun, tidak hanya itu saja rupanya. Kylie semakin mendapat perhatian publik setelah menyatakan bahwa ia telah melakukan operasi pembesaran bibir dan membuat sebuah Kylie Jenner Challenge, yaitu metode pembesaran bibir dengan menyedot gelas kecil. Dilansir oleh Bustle, Kylie sendiri memang memiliki kemampuan dan pengaruh branding yang kuat sehingga tidak heran kalau produk yang dijualnya selalu laku.

Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis KosmetikFoto: dok. Getty Images, ist

Forbes juga menambahkan bahwa produk lip glossnya, Kylie Glosses, pendapatannya bisa menembus tujuh angka atau jutaan dollar di tahun 2016, dan ketika ini telah meningkat hingga miliaran dollar. Keberhasilannya dalam dunia kosmetik tersebut mendorong Kylie untuk tidak hanya membuka toko online, tetapi juga pop-up store.

Kekuatan dari kepopuleran seorang Kylie tidak hanya membuat ia sukses dalam melakukan usaha kosmetik, usaha fashion pun tak ragu untuk ia lakoni. Berdua dengan kakaknya, Kendall, Kylie membuat label fashion dengan nama Kendall + Kylie. Sebelumnya, pada Desember 2016 Kylie juga membuka toko online The Kylie Shop, yang menjual banyak sekali merchandise, dari underwear hingga case ponsel yang diberi simbol khas Kylie, simbol bibir.

Cara Kylie Jenner Jadi Jutawan di Usia 19 Lewat Bisnis KosmetikFoto: Getty Images

Usaha yang dilakukan Kylie ini diakui memang bisa membuat banyak remaja terinspirasi. Salah satu penggemar yang ikut dalam pembukaan Kylie Pop Up Store mengaku bahwa sifat ambisiusnya patut dicontoh.

"Aku ingin seperti dia suatu hari. Dia sangat ambisius dan dia akan mewujudkan mimpinya di luar sana. Dia akan melakukan apapun yang ingin dia lakukan dan itu sangat keren," ucap seseorang seperti yang dikutip dari Bustle.

(eny/eny)

Comments