Cara Kominfo Berantas Berita Hoax

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Kominfo Berantas Berita Hoax

Cara Kominfo Berantas Berita Hoax

KEPONEWS.COM - Cara Kominfo Berantas Berita Hoax JAKARTA - Masyarakat Indonesia dinilai masih kurang literasi. Oleh karenanya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merencanakan sosialisasi literasi ke berbagai daerah. Hal ini disampaikan...

JAKARTA - Masyarakat Indonesia dinilai masih kurang literasi. Oleh karenanya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merencanakan sosialisasi literasi ke berbagai daerah. Hal ini disampaikan oleh Dirjen Aplikasi Informatika, Samuel Abrijani dalam diskusi UU ITE.

Kurangnya literasi menyebabkan banyak masyarakat mengkonsumsi dan mempercayai berita hoax yang belakangan ini banyak beredar. "Literasi kita belum tinggi perlu diberdayakan masyarakat untuk membedakan mana berita yang hoax dan bukan," katanya di Jakarta Rabu (28/12/2016).

BERITA REKOMENDASI


Sosialisasi ini sudah dilaksanakan Kominfo bulan ini di Makassar. Tahun depan, Kominfo berencana melakukan sosialisasi ke seluruh daerah di Indonesia dimulai dari daerah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penentuan target lokasi dijelaskan Samuel dipilih berdasarkan kasus ITE yang sering terjadi.

"Semua daerah khususnya daerah-daerah yang sering ada kasus ITE-nya. Sudah mulai Makassar, tahun depan keliling, Januari awal di NTB," pungkasnya.

Cara Kominfo Berantas Berita Hoax

Comments