Cara Kerja Teknologi Thermal Scanner untuk Memindai Suhu Tubuh

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Kerja Teknologi Thermal Scanner untuk Memindai Suhu Tubuh

Cara Kerja Teknologi Thermal Scanner untuk Memindai Suhu Tubuh

KEPONEWS.COM - Cara Kerja Teknologi Thermal Scanner untuk Memindai Suhu Tubuh JAKARTA - Pihak Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) telah meningkatkan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang asal China usai wabah virus misterius yang menyerang di Kota Wuhan, China. Pih...

JAKARTA - Pihak Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) telah meningkatkan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang asal China usai wabah virus misterius yang menyerang di Kota Wuhan, China. Pihak Bandara telah memasang alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) secara real time.

Dilansir dari laman How to Geek, Selasa (21/1/2020) alat thermal scanner bisa mendeteksi panas suatu benda yang memancar dengan sendirinya. Thermal scanner juga bisa merekam suhu banyak sekali objek.

Alat dapat merekam suhu dengan warna-warna yang berbeda. Artinya dengan perbedaan warna tersebut, alat dapat mengetahui perbedaan panas yang terpancar dari objek dengan sekitarnya.

Suhu yang lebih dingin sering diberi warna biru, ungu, atau hijau. Sedangkan suhu yang lebih hangat dapat diberi warna merah, oranye, atau kuning.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Cara kerja thermal scanner mendeteksi suhu dengan mengenali dan menangkap banyak sekali tingkat cahaya inframerah. Cahaya ini tidak terlihat oleh mata telanjang, tetapi dapat dirasakan sebagai panas jikalau intensitasnya cukup tinggi.

alat thermal scanner bisa mendeteksi panas suatu benda yang memancar dengan sendirinya.

Selanjutnya

Comments