Cara Kementerian BUMN Tekan Angka Korupsi

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Cara Kementerian BUMN Tekan Angka Korupsi

Cara Kementerian BUMN Tekan Angka Korupsi

KEPONEWS.COM - Cara Kementerian BUMN Tekan Angka Korupsi JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola yang bersih. Hal ini guna menjaga semangat anti-korupsi. Mengutip instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Ka...

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola yang bersih. Hal ini guna menjaga semangat anti-korupsi.

Mengutip instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (27/2/2020), oleh karena itu Kementerian BUMN menerapkan Standar Manajemen Mutu ISO 37001:2016. Di mana, hal tersebut mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Bawa Label Negara, Erick Thohir Ingatkan Direksi BUMN Jangan Semena-mena

Kick off ISO BUMN (ig BUMN)

ISO tersebut telah dilakukan Kick-off dengan dihadiri oleh 200 orang perwakilan BUMN. Dalam kesempatan tersebut turut muncul, Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan bersama Direktur Sistem dan Harmonisasi Akreditasi Badan Standardisasi Nasional Donny Purnomo, serta Komisaris Utama PT PLN (Persero) Amin Sunaryadi, menjadi panelis dalam sesi yang dimoderatori oleh Inspektur Kementerian BUMN Suprianto.

Erick Thohir ke Swasta: BUMN Jangan Diakali

Sebelumnya, Kementerian BUMN sebagai Penanggung Jawab Penerapan SMAP di Perusahaan BUMN telah mempunyai program bersama KPK seperti Penguatan SPI BUMN serta mengeluarkan Peraturan Menteri BUMN maupun Surat Edaran Menteri BUMN mengenai Good Corporate Governance, Larangan Gratifikasi, Transaksi Usaha yang Terindikasi Kecurangan, Benturan Kepentingan, dan Whistle Blowing System.

(rzy)

Comments