Cara Instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco

Cara Instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco

KEPONEWS.COM - Cara Instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco MIUI China Beta ialah versi MIUI yang sangat dioptimalkan. Umumnya, banyak fasilitas yang ditambahkan ke MIUI China Beta terlebih dahulu. Cara instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco r...

MIUI China Beta ialah versi MIUI yang sangat dioptimalkan. Umumnya, banyak fasilitas yang ditambahkan ke MIUI China Beta terlebih dahulu. Cara instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco relatif mudah.

Xiaomi sendiri secara teratur merilis pembaruan MIUI 13 China Beta ke perangkatnya. Pengguna dapat mengecek update ini di smartphone Xiaomi, Redmi, dan Poco.

MIUI China Beta dibagi menjadi versi harian dan mingguan. Pengguna mempunyai kesempatan untuk menginstal dua versi beta ini di HP. Namun, tidak semua pengguna mengetahui cara instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan Poco.

Kalau pengguna ingin mempunyai pengalaman MIUI terbaik, pengguna harus memakai MIUI China Beta. Tetapi pernyataan terbaru menegaskan bahwa pada 28 November 2022, pengembangan beta internal akan dihentikan sepenuhnya.

Cara Gunakan Fasilitas Sidebar MIUI 13

Ilustrasi MIUI. [Nikita Stefan/Unsplash]Ilustrasi MIUI. [Nikita Stefan/Unsplash]

Pengembang akan merilis MIUI versi mingguan kepada pengguna. Versi beta harian akan terus dikembangkan secara internal, tetapi itu tidak akan tersedia untuk pengguna. Namun jangan khawatir, pengguna masih dapat merasakan MIUI China Beta dengan memakai versi beta mingguan. Kemungkinan besar ini karena Xiaomi akan mulai memperkenalkan MIUI 14.

Dilansir dari Xiaomiui pada Jumat (25/11/2022), berikut ini cara instal MIUI 13 China Beta di HP Xiaomi, Redmi, dan poco:

Pastikan pengguna mempunyai TWRP atau OrangeFox custom recovery image di HP.Unduh MIUI China Beta yang sesuai dengan model HP pengguna.Pengguna bisa mendapatkan MIUI China Beta dari MIUI Downloader.Setelah mengunduh pembaruan yang sesuai untuk perangkat dari MIUI Downloader, masukkan TWRP dengan kombinasi tombol (tahan tombol volume atas dan daya). Terakhir, kalau pengguna beralih dari ROM yang berbeda ke MIUI China Beta, pengguna harus memformat perangkat.Restart perangkat dan pengguna dapat menikmati MIUI 13 China Beta.

Dengan mengetahui cara instal MIUI 13 China Beta, pengguna HP Xiaomi, Redmi, dan Poco akan merasakan fasilitas baru MIUI 13 tanpa menunggu pembaruan stabil.

Saat MIUI 14 diperkenalkan, pengguna akan dapat menginstal pembaruan MIUI China Beta dengan cara yang sama.

6 Fasilitas Tersembunyi MIUI 13 yang Wajib Digunakan

Comments