Cara ini diklaim ampuh bikin langsung tertidur kurang dari satu menit

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Cara ini diklaim ampuh bikin langsung tertidur kurang dari satu menit

Cara ini diklaim ampuh bikin langsung tertidur kurang dari satu menit

KEPONEWS.COM - Cara ini diklaim ampuh bikin langsung tertidur kurang dari satu menit Diserang insomnia merupakan keadaan yang tak menyenangkan, ketika badan sudah waktunya ingin beristirahat. Diupayakan terpejam berapa lama pun tak kunjung bisa tertidur. Padahal esok pagi harus kembal...

Diserang insomnia merupakan keadaan yang tak menyenangkan, ketika badan sudah waktunya ingin beristirahat. Diupayakan terpejam berapa lama pun tak kunjung bisa tertidur. Padahal esok pagi harus kembali bertemu aktivitas padat. Jadinya, siang hari dilalui sembari terkantuk-kantuk karena kurang tidur. Siapapun ingin mengakhiri keadaan seperti ini.

Kini, ada cara yang mudah yang telah diuji oleh para ahli untuk dapat tertidur hanya dalam waktu kurang dari satu menit. Tanpa obat pabrikan berbahan kimia yang dapat menyebabkan ketergantungan. Cara ini alami, disebut metode 4-7-8. Praktiknya sesederhana kedengarannya. Berikut ini langkah-langkahnya, seperti dikutip dari msn.com.

Pertama-tama, duduk pada posisi yang nyaman di tempat tidur. Kemudian, tarik napas melalui hidung selama empat detik, tahan napas selama tujuh detik, lalu hembuskan perlahan-lahan melalui mulut selama delapan detik.

Tenaga medis Harvard University, dokter Andrew Weil, mengadopsi latihan ini dari meditasi yoga yang telah dipraktikkan selama berabad-abad. Metode ini diyakini bisa mencapai keadaan relaksasi yang tepat, menangkal stres dan kecemasan. Dengan sengaja memperlambat pernapasan, irama jantung akan melambat, membuat seluruh tubuh menjadi rileks. Dengan kata lain, ini merupakan obat penenang alami untuk tubuh dan pikiran.

"Ini ialah metode terbaik yang pernah saya temukan untuk kembali tertidur kalau Anda terbangun di tengah malam. Keteraturan melakukan hal ini selama periode minggu, bulan, tahun dapat menghasilkan perubahan yang Anda inginkan," katanya.

(del)

Comments