Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih

KEPONEWS.COM - Cara Hilangkan Noda Luntur Pada Baju Putih Setiap orang pada umumnya mempunyai baju atau pakaian berwarna putih. Dengan memakai baju berwarna putih, si pemakainya akan terlihat bersih. Warna putih juga dianggap sebagai warna netral sehingga mu...
Loading...

CARA HILANHKAN LUNTURAN PADA BAJU PUTIHSetiap orang pada umumnya mempunyai baju atau pakaian berwarna putih. Dengan memakai baju berwarna putih, si pemakainya akan terlihat bersih. Warna putih juga dianggap sebagai warna netral sehingga mudah untuk dipadu padankan dengan pakaian berwarna lain. Baju berwarna putih juga identik dengan seragam anak sekolahan. Sebagian besar SD, SMP, maupun SMA di Indonesia masih memakai baju berwarna putih sebagai seragam utama. Namun warna putih seringkali terkena noda luntur dari warna-warna mayoritas yang lain.
Tentu sangat menjengkelkan ketika baju kesayangan Kamu yang berwarna putih terkena noda lunturan dari pakaian lain. Tak jarang hal serupa juga terjadi pada baju seragam sekolah anak. Noda luntur pada baju biasanya terjadi karena saat merendam, tanpa sengaja kita mencampurkan baju berwarna putih dengan pakaian berwarna lain yang mudah luntur. Dan umumnya kita baru menyadari bahwa pakaian putih kita terkena noda luntur saat pakaian selesai direndam dan hendak dicuci. Hal tersebut tentu sudah terlambat, karena noda luntur telah melekat pada pakaian putih.

Biasanya baju yang sudah terkena noda luntur lantas tidak digunakan dan tertumpuk dilemari. Hal tersebut sangat disayangkan, karena sebenarnya noda luntur masih dapat dibersihkan dan dihilangkan. Sebenarnya semua noda pada pakaian dapat dihilangkan asalkan memakai media dan cara yang tepat. Berikut cara menghilangkan noda luntur dibaju putih.
Selain cara di atas, ada pula cara alami yang lebih aman dan efektif. Sebenarnya memakai pemutihan baju merupakan langkah yang kurang efektif, hal ini dikarenakan selain noda luntur belum tentu dapat hilang, namun juga malah akan membuat warna baju menjadi pudar. Terlebih kalau warna baju yang terkena lunturan bukan warna putih. Maka sebaiknya untuk menghilangkan noda luntur pada baju, Kamu juga bisa melakukan cara-cara dengan bahan alami berikut ini :
1. Memakai micin (MSG), untuk bisa menghilangkan noda luntur baju langkah awal merupakan dengan memakai micin dan deterjen, caranya sebagai berikut:
Siapkan deterjen dan micin (MSG) terlebih dahulu Tuangkan air panas pada ember yang sudah kamu persiapkan kemudian campur bubuk deterjen dan micin, untuk takaran yang disarankan lebih banyak micin dari pada deterjen jadi kamu bisa sesuaikan sendiri. Masukkan baju dan rendam baju yang terkena noda lutur baju tadi kedalam ember yang sudah berisi air dan campuran micin plus deterjen. proses ini kurang lebih 30 menit (lebih lama akan lebih baik maksimal 2 jam). Setelah kamu rendam kemudian angkat dan rendam pada ember yang berisi air dan deterjen yang bisa kamu persiapkan sebelumnya. Bilas sampai benar-benar bersih kemudian bisa kamu jemur. 2. Memakai Asam Cuka, untuk cara yang kedua kamu bisa memakai asam cuka, caranya sebagai berikut: Siapkan air dalam ember kemudian campur dengan asam cuka secukupnya dan jangan lupa menambahkan deterjen secukupnya juga. Masukkan baju yang terkena noda luntur baju tadi dan rendam hingga kurang lebih tiga puluh menit. Setelah kamu rendam saatnya untuk membilas kemudian jemur. Panas dari sinar matahari dapat membantu untuk memudarkan sisa noda luntur pada baju putih kesayangan Kamu. 3. Memakai Jeruk Nipis, selain untuk mencuci piring jeruk nipis juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan noda luntur baju kamu, caranya tidak ada trik khusus, kamu hanya melakukan belah jeruk nipis kemudian peras air pada noda luntur tadi kemudian kucek hingga bersih, lakukan hal ini hingga noda luntur baju benar benar bersih.
Demikianlah cara menghilangkan noda luntur pada baju putih dengan cepat dan mudah. Semoga berita ini bermanfaat bagi Kamu. SELAMAT MENCOBA !.
Loading...

Comments