Cara Hapus Akun Tokopedia Pembeli secara Permanen, Begini Tutorialnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Hapus Akun Tokopedia Pembeli secara Permanen, Begini Tutorialnya

Cara Hapus Akun Tokopedia Pembeli secara Permanen, Begini Tutorialnya

KEPONEWS.COM - Cara Hapus Akun Tokopedia Pembeli secara Permanen, Begini Tutorialnya Begini cara hapus akun Tokopedia secara permanen, simak di sini.Software Tokopedia. (Tokopedia) Cara hapus akun Tokopedia terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan langsung dari software. Perlu diingat...

Begini cara hapus akun Tokopedia secara permanen, simak di sini.

Software Tokopedia. (Tokopedia)

Cara hapus akun Tokopedia terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan langsung dari software. Perlu diingat, software Tokopedia tidak menyediakan fasilitas penghapusan akun secara permanen.

Hapus akun Tokopedia lebih mengarah pada menonaktifkan akun sampai jangka waktu tertentu untuk kemudian diaktifkan kembali.

Namun, apabila kamu menginginkan akun dihapus secara permanen, bisa menghubungi kontak layanan pelanggan Tokopedia.

Apabila setelah dinonaktifkan akun mengalami kendala saat dibuka maka langkah yang bisa ditempuh merupakan cek akun.

Bisa jadi akun kamu terlibat dalam penipuan, manipulasi data, limitasi akun, atau aktivitas tidak wajar lainnya.

Berikut cara hapus akun Tokopedia yang tim rangkum untuk kamu.

Pembayaran PBB melalui aplikasi Tokopedia. (dok. Tokopedia)Pembayaran PBB melalui software Tokopedia. (dok. Tokopedia)

Cara Hapus Akun Tokopedia

Buka software Tokopedia.Login akun milikmu.Ketuk menu Akun dan pilih menu Pengaturan.Pilih menu Toko dan klik pada opsi menu Berita.Klik opsi Atur pada menu Status Toko, lalu pilih Tutup Toko Sekarang.Atur jadwal tutup toko sesuai yang kamu inginkan serta tuliskan alasan pada bagian Catatan.Klik Simpan.

Cara Hapus Akun Tokopedia via Layanan Pelanggan

Siapkan data transaksi terakhir.Kemudian kunjungi Tokopedia Care di laman tokopedia.com/help/form.Isi formulir yang tertera.Tuliskan detail masalah atau alasan kamu ingin menghapus akun Tokopedia.Kemudian klik Kirim .Setelah itu, tunggu sampai Tokopedia Care memproses permintaan kamu.

Cara Hapus Akun Tokopedia di Laptop

Login ke akun Tokopedia kamu melalui browser.Selanjutnya pilih menu Akun dan pilih pengaturan toko.Masuk ke berita toko, lalu pilih status toko.Pada bagian atur jadwal toko silakan ceklist checkbox tutup toko sekarang .Isi alasan kamu ingin menutup toko lalu klik atur.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menutup Akun Tokopedia

Penutupan akun hanya dapat diproses apabila sudah tidak ada transaksi yang berjalan, serta tidak mempunyai tanggungan cicilan pinjaman online.Data email/nomor HP pada akun yang sudah dinonaktifkan tidak dapat digunakan kembali atau didaftarkan pada akun lainnya.Pastikan kamu sudah mendapatkan atau memakai saldo Tokopedia, Reksadana, dan Saldo Emas yang kamu miliki.

Itulah cara hapus akun Tokopedia langsung dari software yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Comments