Cara Gunakan Fitur Edit dan Undo Send di iMessage iOS 16

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Gunakan Fitur Edit dan Undo Send di iMessage iOS 16

Cara Gunakan Fitur Edit dan Undo Send di iMessage iOS 16

KEPONEWS.COM - Cara Gunakan Fitur Edit dan Undo Send di iMessage iOS 16 Apple memperkenalkan fasilitas Edit dan Undo Send ke software obrolan iMessage dalam pembaruan iOS 16, yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengedit pesan dan membatalkan pesan yang telah terkirim....

Apple memperkenalkan fasilitas Edit dan Undo Send ke software obrolan iMessage dalam pembaruan iOS 16, yang memungkinkan pengguna iPhone untuk mengedit pesan dan membatalkan pesan yang telah terkirim.

Meskipun memakai fasilitas Edit dan Undo Send, pengguna iMessage yang mendapatkan pesan akan tetap diberi tahu perihal perubahan tersebut jikalau mereka juga memakai iOS 16.

Bila penerima mempunyai versi iOS yang lebih lama, penerima hanya akan mendapatkan versi lain dari pesan yang dikirim pengguna dan pesan yang dibatalkan tidak akan terhapus dari perangkat penerima.

Dilansir dari The Verge pada Senin (19/9/2022), berikut ini cara memakai fasilitas Edit dan Undo Send di iMessage iOS 16:

Apple Makin Ketat dengan Copy dan Paste di iOS 16

1. Cara memakai fasilitas Edit di iMessage

Tampilan fitur Edit di iMessage. (YouTube / Apple Support)Tampilan fasilitas Edit di iMessage. (YouTube / Apple Support)Pertama, tekan lama pada pesan yang ingin diedit.Pada menu drop-down, ketuk opsi Edit.Edit pesan pengguna dan ketuk tanda centang di sebelah kanan pesan untuk mengirim pesan yang telah diedit.Jikalau pengguna ingin membatalkan pengeditan pesan, cukup ketuk tanda silang.Bila pengguna ingin melihat semua pesan yang diedit, ketuk tautan kecil di bawah pesan dengan keterangan "Edited".Pengguna dapat mengetuk "Hide Edits" untuk melihat pesan terakhir yang dikirimkan.

Pengguna mempunyai setidaknya 15 menit untuk mengedit pesan. Bila pengguna menekan lama pada pesan setelah 15 menit berlalu, maka opsi Edit tidak akan ada lagi di menu.

Selain itu, pengguna hanya dapat mengeditnya sebanyak lima kali.

2. Cara memakai fasilitas Undo Send di iMessage

Tampilan fitur Undo Send di iMessage. (YouTube / Apple Support)Tampilan fasilitas Undo Send di iMessage. (YouTube / Apple Support)Pertama, tekan lama pada pesan yang ingin dibatalkan pengirimannya.Pada menu drop-down, pilih opsi Undo Send.Pesan tersebut akan segera menghilang dan berubah warna menjadi abu-abu di layar iMessage pengguna dengan keterangan "You unsent a message" di bawahnya.

Dalam versi beta publik pertama dari fasilitas ini, pengguna diizinkan selama 15 menit untuk membatalkan pengiriman pesan. Namun, aturan tersebut telah diubah menjadi dua menit, setelah itu opsi akan hilang dari menu drop-down.

Deretan Fasilitas Baru iOS 16 yang Menarik, Disebut Mirip Android

Dengan memakai fasilitas Edit dan Undo Send di iMessage, pengguna dapat mengoreksi kembali pesan sebelum dikirim dan menghapusnya dengan mudah.

Comments