Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Belajar di Rumah, Lengkap dengan Link E-Learning

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Belajar di Rumah, Lengkap dengan Link E-Learning

Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Belajar di Rumah, Lengkap dengan Link E-Learning

KEPONEWS.COM - Cara Dapatkan Kuota Gratis untuk Belajar di Rumah, Lengkap dengan Link E-Learning Kemunculan virus corona yang sudah mulai meluas hampir di seluruh dunia ini, menyebabkan ketakutan tersendiri bagi masing-masing orang. Dampak dari virus corona ini juga mempengaruhi keberlangsungan s...

Kemunculan virus corona yang sudah mulai meluas hampir di seluruh dunia ini, menyebabkan ketakutan tersendiri bagi masing-masing orang.

Dampak dari virus corona ini juga mempengaruhi keberlangsungan segala sistem di Indonesia, termasuk pendidikan.

Presiden Joko Widodo memberlakukan adanya e-learning, yaitu kegiatan belajar yang efektif secara online, yang sudah dimulai semenjak beberapa hari yang lalu.

Belajar online atau e-learning ialah proses belajar mengajar yang dilaksanakan tanpa harus bertatap muka secara langsung antara guru dengan siswa.

Cara Menyembuhkan Biang Keringat, Pastikan Segera Ganti Pakaian yang Berkeringat, Ini Penyebabnya

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis, Cek Struk Pembayaran Serta Langkah Mudah Mengaksesnya

E-learning merupakan proses pembelajaran jarak jauh dengan menggabungkan prinsip-prinsip dalam proses pembelajaran dengan teknologi media baru.

E-learning ini diharapkan bisa menjadi salah satu gerakan antisipasi untuk pencegahan virus corona semakin meluas.

Ilustrasi belajar di rumah Ilustrasi belajar di rumah (StudyInternational.com)

Dikutip dari siaran Pers Presiden RI di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi mengatakan bahwa pemerintah memberlakukan adanya kegiatan belajar di rumah.

Jokowi mengungkapkan, pemerintah mendapat bantuan dari beberapa situs belajar online, seperti Ruangguru, Zenius, Google, Microsoft, Quipper dan Sekolahmu untuk membantu para siswa belajar secara daring.

Melihat perkembangan situasi terkini terkait penyebaran Covid-19, beberapa operator akhirnya turut menyediakan akses gratis untuk menyokong langkah pemerintah melawan penyebaran virus corona ini.

Berikut beberapa operator yang menyediakan pelayanan akses kuota gratis untuk belajar dirumah atau E-Learning:

Comments