Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi di SPBU

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi di SPBU

Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi di SPBU

KEPONEWS.COM - Cara Daftar MyPertamina untuk Beli BBM Subsidi di SPBU Ikuti cara daftar MyPertamina berikut ini untuk bisa beli BBM Subsidi di SPBU.Software MyPertamina. (MyPertamina) Ketahui bagaimana cara daftar MyPertamina untuk bisa beli BBM subsidi di SPBU. Ikuti t...

Ikuti cara daftar MyPertamina berikut ini untuk bisa beli BBM Subsidi di SPBU.

Software MyPertamina. (MyPertamina)

Ketahui bagaimana cara daftar MyPertamina untuk bisa beli BBM subsidi di SPBU. Ikuti tutorial yang telah dirangkum tim HiTekno.com terkait software MyPertamina berikut ini.

PT Pertamina (Persero) mulai memberlakukan mekanisme pembayaran BBM Pertalite dan Solar memakai MyPertamina pada Jumat (1/7/2022). Hal ini dikarenakan pemerintah ingin Pertalite dan Solar dikonsumsi bagi masyarakat yang benar-benar masuk kategori penerima BBM subsidi.

Sekarang ini Pertalite telah berstatus BBM penugasan sama seperti Solar. Kalau kamu berdomisili atau sering bepergian ke wilayah uji coba tahap 1, disarankan mempelajari cara daftar MyPertamina untuk membeli Pertalite dan Solar di SPBU.

Uji coba tahap 1 dilaksanakan di wilayah-wilayah berikut ini:

Kota BukittinggiKabupaten AgamKota Padang PanjangKabupaten Tanah DatarKota BanjarmasinKota BandungKota TasikmalayaKabupaten CiamisKota ManadoKota YogyakartaKota Sukabumi

Pengendara lebih dulu mendaftarkan identitas dan kendaraannya melalui software MyPertamina atau pendaftaran lewat situs web resmi, subsiditepat.mypertamina.id. Berikut cara daftar MyPertamina yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Syarat dan dokumen yang dibutuhkan untuk daftar MyPertamina

Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa dokumen sebelum melakukan pendaftaran MyPertamina buat beli Pertalite di SPBU. Berikut syarat yang perlu disiapkan:

KTPSurat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)Foto KendaraanDokumen pendukung lainnyaAplikasi MyPertamina. (Play Store)Software MyPertamina. (Play Store)

Cara Daftar MyPertamina di HP

Unduh atau install software MyPertamina di Google Play Store atau App StoreLalu, daftarkan diri dengan memasukkan nama lengkap, nomor telepon, dan PIN sebanyak enam digitMasukkan kode OTP yang diterima melalui SMS untuk aktivasi akun MyPertaminaJikalau sudah berhasil, login dengan memasukkan nomor telepon dan PINKemudian, aktifkan LinkAja untuk melakukan pembayaran secara cashless (non tunai).

Cara Daftar MyPertamina melalui Website

Buka situs https://subsiditepat.mypertamina.id/ melalui browser atau sejenisnyaCentang berita memahami persyaratanKlik Daftar SekarangIkuti instruksi atau arahan dalam website tersebutTunggu pencocokan data maksimal tujuh hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan atau cek status pendaftaran di website secara terpolaApabila sudah terkonfirmasi, unduh dan simpan kode QR untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Jikalau sudah terdaftar, kamu akan mendapatkan QR Code Unik yang dikirim melalui email atau notifikasi di website subsiditepat.mypertamina.id.

QR Code tersebut bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga pengguna tidak wajib mengunduh software MyPertamina atau membawa smartphone ke SPBU untuk membeli BBM subsidi.

Itulah bagaimana cara daftar MyPertamina untuk beli BBM subsidi di SPBU.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Comments