Cara Daftar Adsense, Lengkap dengan Syaratnya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Daftar Adsense, Lengkap dengan Syaratnya

Cara Daftar Adsense, Lengkap dengan Syaratnya

KEPONEWS.COM - Cara Daftar Adsense, Lengkap dengan Syaratnya Logo Google AdSense. (Google) Bagaimana cara daftar Adsense yang mudah dan cepat? Dan apa saja syarat yang harus dipenuhi? Simak berikut ini. Adsense merupakan suatu platform periklanan melalui media...

Logo Google AdSense. (Google)

Bagaimana cara daftar Adsense yang mudah dan cepat? Dan apa saja syarat yang harus dipenuhi? Simak berikut ini.

Adsense merupakan suatu platform periklanan melalui media internet yang diadakan oleh Google.

Dengan adanya Google Adsense, setiap pemilik akun yang sudah mendaftar dan telah disetujui sebagai publisher, diperkenankan memasang iklan.

Mereka dapat memasang iklan tersebut di Youtube atau Website. Dengan begitu, channel Youtube yang dikelola bisa mendapatkan income uang dari iklan yang ditayangkan dan di klik oleh para pengunjung.

Keuntungan yang didapatkan memakai sistem pay per click (PPC), yang artinya bayar per klik.

Ilustsrasi aplikasi Google AdSense pada sistem Android (Shutterstock).Ilustsrasi software Google AdSense pada sistem Android (Shutterstock).

Perhatikan cara daftar Adsense yang mudah dan praktis, berikut ini.

Apa Saja Syarat Daftar Adsense?

Adsense Youtube merupakan salah satu sumber penghasil uang yang cukup menjanjikan. Itulah sebabnya Kamu sering menemukan channel Youtube yang rata-rata mengaktifkan iklan pada videonya.

Sebelum dapat didaftarkan ke Adsense, YouTube memberikan persyaratan tertentu agar pengguna melakukan monetisasi.

Adapun syarat daftar Adsense di antaranya ialah jumlah subscriber, akun yang telah terverifikasi, tidak melakukan spam, dan telah mempunyai setidaknya 4000 jam tayang dalam kurun waktu 12 bulan.

Bagaimana Cara Daftar Adsense?

Untuk bergabung dengan Google Adsense, Kamu wajib mempunyai akun YouTube terlebih dahulu. Pendaftaran akun YouTube memakai Gmail. Cara daftar Adsense cukup mudah:

Pertama, langsung saja masuk ke YouTube.com dengan email yang aktif. Hal yang harus Kamu lakukan ialah menekan Icon Profile, kemudian pilih Setting. Langkah berikutnya ialah kembali klik Icon Profile, lalu pilih Creator Studio. Tujuannya ialah untuk masuk ke dalam studio dashboard akun Kamu sendiri. Creator Studio ini ialah dashboard yang dikembangkan oleh google untuk memudahkan para content creator video di platform YouTube. Kamu bisa mengajukan akun Adsense walaupun belum ada video yang diunggah. Langsung saja tekan Other features, lalu pilih Monetization. Halaman tersebut merupakan tahap-tahap yang harus Kamu lakukan untuk mendaftar YouTube Adsense.

Cukup mudah dipahami, bukan? Jadi, tunggu apa lagi. Segera coba cara daftar Adsense di atas! Pastikan tidak ada syarat dan tahapan yang terlewat, ya.

Setelah berhasil mendaftar, hal penting selanjutnya merupakan Kamu harus memahami bagaimana cara setting iklan.

Setidaknya terdapat 4 jenis tampilan iklan yang disediakan oleh YouTube. Di antaranya merupakan Overlay Ads, Display Ads, Sponsored Card, dan Skippable Video Ads.

Dari keempat jenis tampilan iklan tersebut, biasanya yang paling berpotensi mendapatkan uang banyak merupakan tipe Skippable Video Ads.

Itulah cara daftar Adsense lengkap dengan langkah dan syarat yang harus dipenuhi. Selamat mencoba! (Kontributor Suara/ Rishna Maulina Pratama).

Comments