Cara Cepat Jaga Privasi Pengguna Smartphone Android

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Cepat Jaga Privasi Pengguna Smartphone Android

Cara Cepat Jaga Privasi Pengguna Smartphone Android

KEPONEWS.COM - Cara Cepat Jaga Privasi Pengguna Smartphone Android PRIVASI di perangkat smartphone merupakan hal penting. Alasannya adalah di dalam ponsel pintar itu biasanya terdapat banyak akun dari penggunanya. Maka itu harus sebaik mungkin menjaganya agar tidak j...

PRIVASI di perangkat smartphone merupakan hal penting. Alasannya adalah di dalam ponsel pintar itu biasanya terdapat banyak akun dari penggunanya. Maka itu harus sebaik mungkin menjaganya agar tidak jatuh ke pihak lain dan disalahgunakan.

Kemudian ada juga privasi pengguna smartphone yang dibobol melalui peretasan via internet. Jadi wajib berhati-hati ketika menjelajah dunia maya.

Tips Membuat Smartphone Aman Meski Terkena Air Hujan

Selain itu, ada beberapa cara cepat yang bisa diterapkan untuk menjaga privasi pengguna smartphone. Apa saja cara tersebut? Berikut di antaranya, sebagaimana telah Okezone rangkum.

Smartphone. (Foto: Unsplash)

1. Software chatting terenkripsi

Software perpesanan atau chatting terenkripsi memberikan keamanan agar privasi pengguna smartphone Android tetap terjaga. Software chatting tersebut di antaranya WhatsApp, Telegram, dan Signal yang mengklaim memberikan teknologi enkripsi dalam menjaga privasi penggunanya.

2. Pakai software peta offline

Temukan software peta offline yang bisa dipasang di smartphone Android. Dengan memakai software peta offline, maka pengguna bisa terhindar dari pelacakan yang bisa saja dilakukan. Cara ini mengurangi risiko kalau ada orang jahat yang ingin melacak keberadaan pengguna.

Cara Membedakan Layar LCD dan AMOLED Smartphone

Comments