Cara Cegah Anak Kena Gangguan Saluran Cerna di Musim Hujan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Cegah Anak Kena Gangguan Saluran Cerna di Musim Hujan

Cara Cegah Anak Kena Gangguan Saluran Cerna di Musim Hujan

KEPONEWS.COM - Cara Cegah Anak Kena Gangguan Saluran Cerna di Musim Hujan SELAMA musim hujan, anak-anak paling rentan mengalami gangguan saluran cerna. Maka itu, orangtua disarankan untuk melakukan pencegahan agar tidak mengancam si kecil. Spesialis Gastroenterologi Anak, d...

SELAMA musim hujan, anak-anak paling rentan mengalami gangguan saluran cerna. Maka itu, orangtua disarankan untuk melakukan pencegahan agar tidak mengancam si kecil.

Spesialis Gastroenterologi Anak, dr Frieda Handayani Kawanto, SpA(K), menuturkan, selama musim hujan para orangtua dapat melakukan tiga langkah mencegah gangguan saluran cerna. Beberapa di antaranya dengan cara meningkatkan daya tahan tubuh anak dan daya tahan tubuh ibu.

diare

Jadi kalau ibunya enggak sehat dan kurang bersih juga kan nanti anaknya otomatis tertular. Yang kedua adalah mencegah paparan terhadap udara luar seperti kalau lagi musim hujan berenang. Kan itu ada virusnya segala macam sehingga jangan dilakukan, kata Dokter Frieda, ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

Selanjutnya

Comments