Cara Bikin Minuman Dingin Lemon untuk Turunkan Berat Badan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Cara Bikin Minuman Dingin Lemon untuk Turunkan Berat Badan

Cara Bikin Minuman Dingin Lemon untuk Turunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - Cara Bikin Minuman Dingin Lemon untuk Turunkan Berat Badan LEMON merupakan buah jeruk yang banyak dikonsumsi baik dengan memasukkannya ke dalam air panas maupun dingin. Selain menurunkan berat badan, air lemon dapat dikonsumsi untuk meningkatkan konsentrasi,...

LEMON merupakan buah jeruk yang banyak dikonsumsi baik dengan memasukkannya ke dalam air panas maupun dingin. Selain menurunkan berat badan, air lemon dapat dikonsumsi untuk meningkatkan konsentrasi, melembabkan tubuh Kamu, menjaga perut tetap kenyang, meningkatkan tingkat energi dalam tubuh dan untuk pencernaan yang lebih baik.

Melansir Boldsky, Kamis (22/11/2018) berikut ialah bagaimana air jeruk lemon dapat membantu menurunkan berat badan.

Gading-Gisella Cerai, Instagram Gempita Bakal 'Diserang' Netizen?

1. Rendah Kalori

Air dingin yang diresapi dengan lemon mengandung bebas kalori. Tidak ada keraguan wacana fakta bahwa air mempunyai nol kalori dan satu lemon hanya menyediakan 17 kalori. Bahkan bila Kamu mencampurnya dengan setengah gelas air, kalori tetap sama. Segelas jus jeruk yang mempunyai 39 kalori. Karena itu, alih-alih minum segelas jus jeruk, pilihlah minuman lemon untuk mengurangi asupan kalori harian.

2. Meningkatkan Metabolisme

Air lemon dikenal dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh yang sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Menurut penelitian, jikalau tubuh Kamu terhidrasi pada tingkat yang tepat, itu dapat meningkatkan fungsi mitokondria. Mitokondria menarik nutrisi dari sel, memecahnya dan mengubahnya menjadi energi, dengan demikian mengatur metabolisme.

3. Menjaga Perut Tetap Kenyang

Minum air jeruk nipis ialah cara yang baik untuk menjaga perut Kamu tetap kenyang, melainkan untuk mencegah Kamu dari mengidam makanan yang tidak diinginkan. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 mengungkapkan bahwa minum setengah liter air sebelum sarapan dapat menurunkan jumlah kalori yang dikonsumsi sebesar 13 persen.

Studi lain juga menemukan bahwa minum air jeruk nipis dengan makanan meningkatkan rasa kenyang dan meminumnya selama makan mengurangi rasa lapar. Alasannya merupakan bahwa air lemon rendah kalori dan meningkatkan rasa kenyang, yang merupakan cara efektif untuk mengurangi asupan kalori Kamu saat makan.

4. Menghilangkan Racun Dari Tubuh

Meminum air lemon dingin bekerja dengan cara yang sama seperti air lemon hangat. Ini menghilangkan racun dari tubuh yang pada gilirannya meningkatkan kinerja tubuh. Air lemon membersihkan tubuh Kamu dan membantu menurunkan berat badan.

Tampil Awet Muda, Begini Gaya Andalan Muzdalifah dengan Aneka Dress

5. Memerangi Radikal Bebas

Vitamin C muncul dalam lemon membantu dalam memerangi stres oksidatif di dalam tubuh. Vitamin C bekerja dengan mencegah oksidasi senyawa di dalam sel Kamu. Radikal bebas juga terkait dengan LDL kolestrol jahat. Diet tinggi lemak jenuh dan gula dikenal untuk meningkatkan pembentukan radikal bebas ROS dan jumlah LDL yang teroksidasi. LDL teroksidasi menyebabkan pembentukan plak aterosklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Oleh karena itu, minum air jeruk nipis dapat memerangi kerusakan radikal bebas dan mengurangi tingkat kolesterol jahat.

Berapa banyak air lemon yang harus diminum dalam sehari untuk menurunkan berat badan?

Tiga hal yang perlu Kamu pertimbangkan sebelum minum air jeruk untuk menurunkan berat badan merupakan kuantitas, waktu, dan suhu. Tubuh manusia hanya dapat memetabolisme 375 ml dalam satu waktu. Jikalau Kamu ingin minum lebih dari 375 ml, memilikinya setelah satu jam atau lebih. Seseorang yang beratnya kurang dari 68 kg harus memakai setengah jus lemon ke dalam 8 hingga 12 ons (236 hingga 354 ml) air dingin yang disaring. Dan seseorang yang mempunyai berat lebih dari 68 kg dapat minum air jeruk dalam jumlah yang sama dua kali dalam sehari. Minumlah air lemon sepanjang pagi.

Cara membuat air lemon untuk menurunkan berat badan

Bahan:

1 lemon

1 gelas air

Metode:

1. Iris lemon dan peras airnya ke dalam gelas.

2. Isi gelas dengan air dan Kamu bisa menambahkan rempah segar seperti mint segar, basil atau lavender.

3. Dinginkan selama beberapa jam sampai bahan-bahannya tajam.

(ndr)

Comments