Cara Bikin Foto Makro Bermodal Smartphone

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Cara Bikin Foto Makro Bermodal Smartphone

Cara Bikin Foto Makro Bermodal Smartphone

KEPONEWS.COM - Cara Bikin Foto Makro Bermodal Smartphone Kini smartphone telah dibekali dengan kamera berteknologi canggih, hingga bisa menghasilkan foto keren. Bahkan dengan kamera di smartphone bisa membuat foto makro. Foto makro sendiri dihasilkan dengan...


Kini smartphone telah dibekali dengan kamera berteknologi canggih, hingga bisa menghasilkan foto keren. Bahkan dengan kamera di smartphone bisa membuat foto makro.

Foto makro sendiri dihasilkan dengan teknik khusus untuk mengambil foto dengan jarak yang sangat dekat. Dulu teknik ini sangat susah digunakan dengan smartphone.

Dengan kecanggihan kamera smartphone terbaru yang sudah dibekali dengan banyak sekali fasilitas canggih, tentunya dapat menghasilkan beragam hasil foto keren. Hanya dengan berbekal smartphone aja, bisa menghasilkan foto makro.

Berikut tips fotografi makro dari Hitekno.com yang bisa dilakukan hanya dengan kamera smartphone lho.

Yuk langsung aja simak.

Pengaturan Kamera

Sebelum mengambil foto, hal pertama yang harus dilakukan merupakan pindah pengaturan pada fasilitas infinite pada smartphone.

Atau kalau tidak ada fasilitas tersebut, bisa gunakan fasilitas landscape dan yang utama matikan mode auto focus pada ponsel.

Resolusi Kamera

Setelah mengatur fokus, juga harus mengatur resolusi paling tertinggi. Hal ini berguna agar foto yang nantinya ketika diedit tidak berkurang resolusinya.

Dekatkan Kamera Ponsel dengan Objek

Fotografi Makro/allegroimg.comFotografi Makro/allegroimg.com

Ketika persiapan sudah siap, kamu sudah bisa mengambil objek tersebut dengan cara mendekatkan lensa kamera dengan objek sedekat mungkin hingga bertemu dengan titik fokus terbaik.

Hal ini lebih baik daripada melakukan zoom atau membesarkan manual dari kamera ponsel.

Pencarian Fokus

Inti dari fotografi makro ini merupakan detail objek yang fokus ya. Jadi setelah mendapatkan titik fokus terbaik antara objek dengan lensa, kamu sudah bisa menentukan pencahayaan yang diinginkan dengan jarak tersebut.

Sehingga objek dan latar dapat tertangkap dengan baik dan foto makro yang dihasilkan bisa jelas.

Loading...

Comments