Cara Bijak Konsumsi Teh dan Kopi di Bulan Puasa

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Cara Bijak Konsumsi Teh dan Kopi di Bulan Puasa

Cara Bijak Konsumsi Teh dan Kopi di Bulan Puasa

KEPONEWS.COM - Cara Bijak Konsumsi Teh dan Kopi di Bulan Puasa JELANG bulan Ramadhan, umat Muslim mulai mempersiapkan banyak hal untuk menjalani ibadah puasa. Mulai dari kesehatan hingga menu untuk santap sahur dan berbuka. Di bulan Ramadhan sendiri, ada banyak...

JELANG bulan Ramadhan, umat Muslim mulai mempersiapkan banyak hal untuk menjalani ibadah puasa. Mulai dari kesehatan hingga menu untuk santap sahur dan berbuka.

Di bulan Ramadhan sendiri, ada banyak makanan dan minuman yang menjadi primadona banyak orang untuk menemani sahur dan berbuka. Salah satunya yang cukup favorit ialah minuman berkafein seperti teh ataupun kopi.

Saat berbuka puasa, teh manis menjadi idola dan selalu tersedia di meja makan. Padahal, minuman tersebut mengandung kafein yang perlu dipertimbangkan khususnya sebagai asupan di bulan Ramadhan.

minum teh dan kopi

Lebih lanjut, dokter gizi dr. Marya Haryono, Sp.GK pun membagikan beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat untuk bijak mengonsumsi kafein di bulan Ramadhan. Ia menjabarkan selagi tak ada pantangan, kopi maupun teh boleh saja dikonsumsi di bulan Ramadhan.

Kalau tidak ada dengan sumber kafein lainnya itu tidak apa-apa, yang harus diperhatikan kalau memang yang tadinya gak pernah minum kafein, begitu dikonsumsi jadi terasa jantung berdebar-debar afau sulit tidur nah itu disetop aja, ungkap dr. Marya dalam sebuah acara, Sabtu (18/7/23).

Ketahui Kerugian Membeli Mobil Bekas Banjir

Follow Isu Okezone di Google News

image

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Comments