Cara Ampuh Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih dan Rapi

Otomotif

News / Otomotif

Cara Ampuh Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih dan Rapi

Cara Ampuh Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih dan Rapi

KEPONEWS.COM - Cara Ampuh Menjaga Interior Mobil Tetap Bersih dan Rapi Apakah Kamu sadar bahwa kondisi mobil dapat mencerminkan profil pemilik atau pengendaranya? Ketika melihat eksterior mobil yang bersih, itu tandanya sang pemilik merawat kendaraannya dengan baik. Namu...

Apakah Kamu sadar bahwa kondisi mobil dapat mencerminkan profil pemilik atau pengendaranya? Ketika melihat eksterior mobil yang bersih, itu tandanya sang pemilik merawat kendaraannya dengan baik. Namun tidak cukup hanya terlihat bersih dari luar, bagian interior mobil pun perlu diperhatikan kebersihannya.

Interior mobil yang bersih dan rapi dapat membuat Kamu merasa lebih nyaman saat mengendarai mobil. Penumpang pun merasa betah di perjalanan meski bepergian jarak jauh. Bagi Kamu yang tidak punya banyak waktu untuk pergi ke salon mobil, yuk coba bersihkan sendiri interior mobil Kamu. Tidak perlu meninggalkan mobil di salon, Kamu dapat menghemat waktu dan biaya.

Membersihkan interior mobil sendiri juga tidak sulit. Ingin tahu caranya menjaga interior mobil tetap bersih dan wangi dengan mudah? Berikut tips selengkapnya:

1. Bersihkan Plafon Mobil

Plafon mobil merupakan salah satu bagian yang sering terabaikan kebersihannya oleh pemilik mobil. Padahal, bagian tersebut mudah kotor dan berjamur. Debu yang masuk dari luar ketika jendela atau pintu dibuka, akan mudah menempel di plafon.

Apa lagi bila Kamu suka merokok di dalam mobil, plafon mobil akan jadi cepat kotor karena asap rokok yang menempel di sana. Jadi jangan lupa untuk membersihkan plafon saat Kamu beberes interior mobil. Kamu dapat memakai cairan pembersih khusus mobil dan sikat halus.

Foto: Dok.ACE Hardware

Salah satu cairan pembersih khusus mobil yang bisa Kamu gunakan merupakan Smartwax Smart Cleaner. Cairan pembersih ini dapat digunakan di seluruh permukaan interior mobil. Tidak hanya membersihkan, produk ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap. Cairannya tidak berwarna dan tidak berbau. Efektif menghilangkan banyak sekali noda juga seperti noda oli, teh, kopi, dsb.

2. Gunakan Organizer Mobil

Foto: Dok.ACE Hardware

Supaya barang tidak berserakan dan membuat mobil terlihat berantakan, Kamu dapat memasang organizer tambahan di belakang jok mobil. Interior mobil jadi terlihat rapi dan Kamu punya tambahan ruang untuk menyimpan barang. Ketika mencari barang yang Kamu butuhkan juga jadi lebih mudah karena semuanya tertata di dalam satu tempat.

Salah satu organizer mobil yang bisa Kamu pilih merupakan Otto Klasse Tas Organizer. Mempunyai dimensi 41.5 x 1 x 58.5 cm, organizer ini cocok untuk segala jenis mobil. Pemasangannya sangat mudah dan tidak menghalangi pergerakan kaki selama di dalam mobil. Kamu dapat menggunakannya sebagai tempat penyimpanan botol minum, tisu, payung, majalah hingga aksesori kecil lainnya. Otto Klasse Tas Organizer bisa diperoleh di ACE Indonesia.

3. Ganti Karpet Mobil yang Sudah Usang

Foto: Dok.ACE Hardware

Karpet mobil wajib dipasang untuk melindungi bagian lantai dasar mobil dari banyak sekali kotoran, debu atau noda. Penggunaan karpet mobil juga membantu agar lantai dasar mobil tetap kering dan tidak licin, terutama saat hujan.

Jikalau karpet mobil Kamu sudah usang atau berubah warna, saatnya ganti dengan yang baru. Kamu dapat memakai Carfit Set Karpet Mobil. Terbuat dari bahan anti-slip, karpet mobil Carfit ini mudah dibersihkan dan dapat digunakan untuk semua jenis mobil.

Satu set terdiri dari dua buah karpet untuk bagian depan dan sisi kemudi, serta dua karpet bagian tengah untuk sisi penumpang. Kamu dapat memperoleh set karpet mobil Carfit ini di ACE Indonesia. Ada tiga pilihan warna untuk disesuaikan dengan interior mobil Kamu: beige / krem, abu-abu atau hitam.

4. Perhatikan Kebersihan Jok

Setiap mobil mempunyai material jok yang berbeda-beda. Nah, banyak pemilik mobil yang melakukan kesalahan saat membersihkan jok karena tidak memperhatikan fakta bahwa material berbeda membutuhkan teknik pembersihan yang juga berbeda.

Bila material jok terbuat dari fabric atau kain, Kamu dapat membersihkannya dengan cairan pembersih khusus fabric. Bila terbuat dari kulit, Kamu harus memakai cairan pembersih khusus kulit supaya material jok tidak pecah, berubah warna dan rusak. Cairan pembersih kulit juga biasanya dilengkapi wax untuk mengembalikan kilau kulit dan melindunginya dari sinar UV.

Agar jok tidak cepat kotor, Kamu juga dapat memakai alas jok atau alas tempat duduk mobil. Selain melindungi jok, penggunaan alas tempat duduk mobil ini juga bisa menambah kenyamanan saat berkendara. Seperti Otto Klasse Alas Tempat Duduk Mobil yang terbuat dari memory foam empuk dan lembut.

Foto: Dok.ACE Hardware

Alas duduk ini didesain didesain untuk memberi kenyamanan saat berkendara serta mengurangi risiko kelelahan saat berkendara jauh. Alas duduk dengan dimensi 63 x 50 x 5 cm ini sangat mudah dipasang dan dibuka. Kamu dapat memperoleh alas jok Otto Klasse di ACE Indonesia. Selain warna krem, juga tersedia warna lainnya yaitu abu-abu dan hitam.

5. Letakkan Pengharum Mobil

Foto: Dok.ACE Hardware

Agar udara di dalam kabin mobil terasa lebih menyegarkan, letakkan pengharum mobil dengan aroma yang Kamu sukai. Supaya lebih praktis, pilih pengharum mobil yang berbentuk padat untuk menghindari isi cairan tumpah atau bocor.

Salah satu pengharum mobil berbentuk padat yang perlu Kamu coba merupakan Paradise Air Pengharum Mobil Organik. Pengharum mobil asal Amerika Serikat ini mempunyai keharuman yang tahan hingga 60 hari. Di bagian tutupnya terdapat control cap untuk memudahkan kita mengatur intensitas atau tingkat keharuman yang diinginkan.

Pengharum mobil organik Paradise Air mempunyai banyak sekali pilihan aroma di antaranya:

Riptide Reef - aroma lautan

Bimini Breeze - kombinasi aroma lautan, jeruk dan melon

Black - kombinasi aroma kayu dan citrus

Gold - aroma permen karet

Strawberry

Cherry

6. Gunakan Air Purifier Mobil

Foto: Dok.ACE Hardware

Sering bersin saat berada di dalam mobil? Mungkin itu tandanya ada alergen yang memicu alergi Kamu. Supaya udara di dalam mobil bersih, letakkan air purifier khusus mobil yang dapat menyaring debu halus dan membunuh virus. Seperti penjernih udara Pure Aria dari Flamingo yang dapat dioperasikan dengan mudah memakai kabel USB. Tersedia dalam dua pilihan warna: biru dan putih.

Nah itu dia beberapa kiat menjaga interior mobil tetap bersih dan wangi. Selamat mencoba! Seluruh produk yang disebutkan di atas bisa Kamu peroleh di store ACE terdekat, ACE Online dan software MISS ACE.

CM

(yao)

Comments