CanSino China Bahas Uji Coba Tahap III Vaksin Covid-19 di Luar Negeri

Internasional

News / Internasional

CanSino China Bahas Uji Coba Tahap III Vaksin Covid-19 di Luar Negeri

CanSino China Bahas Uji Coba Tahap III Vaksin Covid-19 di Luar Negeri

KEPONEWS.COM - CanSino China Bahas Uji Coba Tahap III Vaksin Covid-19 di Luar Negeri Laporan Wartawan Tribunnews, Srihandriatmo Malau SUZHOU - CanSino Biologics, pengembang vaksin asal China melakukan pembicaraan dengan Rusia, Brasil, Chili dan Arab Saudi untuk meluncurkan uji coba ta...

Laporan Wartawan Tribunnews, Srihandriatmo Malau

SUZHOU - CanSino Biologics, pengembang vaksin asal China melakukan pembicaraan dengan Rusia, Brasil, Chili dan Arab Saudi untuk meluncurkan uji coba tahap III vaksin eksperimental Covid-19.

Demikian disampaikan salah seorang pendiri CanSino Biologics pada Sabtu (12/7/2020) waktu setempat.

Keberhasilan China dalam menanggulangi infeksi Covid-19 telah merepotkan pihaknya untuk melakukan percobaan vaksin berskala besar.

Kronologi Penemuan Kasus Covid di Secapa, Berawal dari 2 Anggota yang Berobat ke RS Dustira

Sejauh ini hanya beberapa negara telah sepakat untuk bekerja sama.

"Kami menghubungi Rusia, Brazil, Chili dan Arab Saudi (untuk uji klinis tahap III), dan itu masih dalam diskusi," Qiu Dongxu, Direktur Eksekutif dan pendiri CanSino, dalam konferensi pers pengembangan obat anti-virus di Suzhou, di Timur China.

Dia mengatakan uji klinis fase III kemungkinan akan segera dimulai dan perusahaan berencana untuk merekrut 40.000 sukarelawan.

WHO Sebut Covid Bisa Menular Lewat Udara, Ahli Epidemiologi Imbau Batasi Penggunaan AC di Kantor

Kandidat vaksin Covid-19 buatan mereka, Ad5-nCov, menjadi yang pertama di China melakuoan tahap pengujian kepada manusia pada bulan Maret lalu.

Namun kini menjadi tertinggal dari vaksin-vaksin lainnya dalam hal kemajuan percobaan.

Dua vaksin eksperimental yang dikembangkan oleh Sinovac Biotech dan China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) sudah disetujui untuk uji klinis tahap III.

CanSino China Bahas Uji Coba Tahap III Vaksin Covid-19 di Luar Negeri

Comments