Canggih, Oppo F19 Bawa Kamera dengan Fitur 10x Zoom Optic

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Canggih, Oppo F19 Bawa Kamera dengan Fitur 10x Zoom Optic

Canggih, Oppo F19 Bawa Kamera dengan Fitur 10x Zoom Optic

KEPONEWS.COM - Canggih, Oppo F19 Bawa Kamera dengan Fitur 10x Zoom Optic Logo Oppo. (Corephotonics) Jikalau di 2018 vendor smartphone asal Cina, Oppo menjadi sangat produktif dengan selalu merilis banyak sekali produknya, sepertinya di 2019 hal tersebut akan kembali terul...

Logo Oppo. (Corephotonics)

Jikalau di 2018 vendor smartphone asal Cina, Oppo menjadi sangat produktif dengan selalu merilis banyak sekali produknya, sepertinya di 2019 hal tersebut akan kembali terulang. Pasalnya, Oppo sudah siap merilis Oppo F19 yang kabarnya akan membawa kamera dengan fasilitas 10x zoom optic. Canggih nggak?

Bersamaan dengan perilisan smartphone anyarnya ini, Oppo akan langsung memperkenalkan teknologi Hybrid Optical Zoom 10x pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2019.

Dilansir dari Trusted Reviews, Oppo memang sedang mengembangkan teknologi kamera yang super canggih. Hal ini tentu untuk menyokong jargon Oppo sebagai si selfie expert.

Sebelumnya, paten smartphone Oppo F19 dan F19 Pro memang sudah diperkenalkan dengan konsep mirip 5x Lossless Zoom yang diperkenalkan dalam ajang MWC 2017.

Kamera Oppo F9. (Oppo)Ilustrasi teknologi kamera Oppo. (Oppo)

Kemungkinan fasilitas 10x zoom optic ini ialah usaha Oppo untuk naik kelas dalam memberikan kinerja terbaiknya.

Fasilitas 5x Lossless Zoom sendiri sebelumnya dibekali dengan kamera ganda wide angel dan telephoto. Lensa telephoto ini memakai struktur periskop yang terinspirasi dari kapal selam.

Lensa ini juga memakai kaca prisma yang disusun horizontal dan berguna untuk membantu masuknya cahaya ke lensa. Hasilnya, gambar akan semakin jelas dan detail.

Kabar mengenai kedatangan teknologi dan fasilitas Hybrid Optical Zoom 10x pada Oppo F19, tentu akan menjadi nilai yang lebih tinggi dan sangat menjual.

Lensa periskop Oppo yang diperkenalkan di MWC 2017. (Oppo)Lensa periskop Oppo yang diperkenalkan di MWC 2017. (Oppo)

Selain bocoran mengenai fasilitas kamera ini, Oppo F19 juga kabarnya akan datang dengan kamera depan yang disematkan ke dalam layar. Hal ini semakin memaparkan jikalau Oppo F19 tidak akan muncul dengan model poni.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Oppo F19 akan memakai perlindungan layar Gorilla Glass 6 berukuran 6,4 inci.

Soal dapur pacu, Oppo F19 akan memakai prosesor Snapdragon 675 yang sudah pasti berkelas dan bisa memberikan performa yang tinggi.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui kapan Oppo F19 yang membawa fasilitas 10x zoom optic ini akan masuk ke Indonesia. Kita nantikan ya.

Comments