Calon Mertua Minta Hantaran Rp100 Juta, Pria Ini Pilih Batal Nikahi Kekasih

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Calon Mertua Minta Hantaran Rp100 Juta, Pria Ini Pilih Batal Nikahi Kekasih

Calon Mertua Minta Hantaran Rp100 Juta, Pria Ini Pilih Batal Nikahi Kekasih

KEPONEWS.COM - Calon Mertua Minta Hantaran Rp100 Juta, Pria Ini Pilih Batal Nikahi Kekasih Salah satu hal yang perlu disiapkan sebelum menikah ialah perihal hantaran atau seserahan. Meski tak melulu harus mahal, ada kalanya calon mertua menuntut sebaliknya....

Salah satu hal yang perlu disiapkan sebelum menikah ialah perihal hantaran atau seserahan. Meski tak melulu harus mahal, ada kalanya calon mertua menuntut sebaliknya.

Melansir Oh My Media, curhatan pria tersebut dibagikan lewat TikTok. Sang pria yang bernama Ahmad Syahriman mengungkap jikalau calon mertua meminta hantaran mahal.

Pada unggahan di akun @mr_syahriman, pria ini menyebutkan kalau calon ibu mertua ingin hantaran senilai RM 30.000 atau sekitar Rp103 juta.

"Ibu awak minta hantaran RM 30.000. Tapi saya hanya seorang kuli. Dengan itu, saya terpaksa lepaskan awak, semoga dipertemukan jodoh yang baik-baik," tulis pria tersebut.

5 Gosip Viral Hari Ini: Wanita Tebar Beras di Jalanan, Resto Penipu

Ahmad Syahriman sendiri bekerja sebagai pegawai pemeriksa kesehatan. Namun, pendapatannya dari pekerjaan tersebut tergolong pas-pasan sehingga tak bisa memenuhi permintaan calon mertua.

Meski patah hati, pria asal Kelantan, Malaysia tersebut memilih mundur. Semenjak dibagikan, curhatannya pun panen simpati dari warganet.

Viral Pria Pilih Batal Nikah karena Dimintai Hantaran Rp100 Juta (tiktok.com/@mr_syahriman)Viral Pria Pilih Batal Nikah karena Dimintai Hantaran Rp100 Juta (tiktok.com/@mr_syahriman)

Tak hanya kaget mendengar jumlah hantaran yang mencapai lebih dari Rp100 juta, warganet Malaysia juga ramai mendoakan agar pria ini segera menemukan jodoh dan mertua yang tidak hanya menilai dari uang.

"Semoga dapat jodoh yang lebih baik. Aamiin," doa salah satu komentar.

"Kita sebagai perempuan seharusnya memahami kemampuan lelaki yang kita sayangi. Bukannya menetapkan hantaran tinggi."

Penjual Warteg Typo Tulis Merek Minuman Kelapa, Pas Dizoom Isi Notanya Bikin Bengek

"Hantaran RM 30.000? Dia jual anak atau apa? Seharusnya ibu dan ayah mempermudah urusan perkawinan anak bukan menyusahkan," kritik komentar warganet.

"Mertua mental dagang," tambah komentar lain membenarkan.

"Hantaran mahal belum tentu menjamin kebahagiaan," tambah pengguna TikTok lainnya.

Video curhatan itu sendiri lantas sudah ditonton hingga 2,2 juta kali semenjak dibagikan. Sementara, Ahmad Syahriman mengungkap kalau dirinya kini kembali lajang dan akan bekerja keras untuk mengumpulkan uang demi menikah di masa depan.

Comments